Minggu, Oktober 20

Jakarta

Samsung kembali menghadirkan seri terbaru dalam jajaran ponsel kelas menengahnya dengan peluncuran Galaxy A16 4G. Ponsel ini hadir sebagai pilihan lebih terjangkau dibandingkan versi 5G-nya, namun dengan beberapa fitur yang menarik.

Galaxy A16 4G diumumkan oleh Samsung Prancis. Salah satu sorotan utama dari Samsung Galaxy A16 4G adalah jaminan update software hingga 6 tahun, yang mencakup pembaruan keamanan serta peningkatan versi Android secara berkala.

Dengan harga yang lebih ekonomis dari varian 5G, A16 4G memberikan opsi menarik bagi pengguna yang menginginkan ponsel dengan performa solid tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Beriku spesifikasi lengkap dan harganya.


Spesifikasi Samsung Galaxy A16 4G

Sejumlah spesifikasi yang ditawarkan Samsung Galaxy A16 4G tidak berbeda dengan saudaranya versi 5G:

  • Layar: Galaxy A16 4G mengusung layar berukuran 6,76 inch, menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+. HP ini sudah mendukung refresh rate 90Hz sehingga memberikan pengalaman smooth saat menggulir layar.
  • Chipset: Samsung memasang chip Helio G99 yang sebelumnya dipakai pada pendahulunya.
  • RAM dan Memori Internal: HP ini dibeklai RAM 4 GB dengan memori 128 GB. Jika pengguna masih merasa kurang dapat memasang microSD hingga 1 TB.
  • Baterai: Samsung menyematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 25W.
  • Kamera: Galaxy A16 4G dibekali 3 kamera di bagian belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utam 50 MP bersanding dengan lensa ultra-wide 5 MP dan makro 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 13 MP.
  • Sistem Operasi Saat dirilis Samsung A16 4G menjalankan One UI 6.1 berbasis Android 14. HP ini dipastikan mendapat update Android dan keamanan selama 6 tahun.
  • Fitur: HP ini sudah mengantongi sertifikat IP54 untuk ketahanan debu dan percikan air. Diberikan Samsung Knox Vault untuk keamanan, sensor fingerprint di tombol power dan jack audio 3,5 mm
  • Dimensi: Galaxy A16 4G dibuat lebih tipis dengan ukuran 7,9mm. Ketebalan pendahulunya mencapai 8,4 mm.
  • Warna: Samsung menyediakan 3 opsi warna di pasar Prancis, yakni gray, green dan blue

Harga Samsung Galaxy A16 4G

Kendati sudah diumumkan, Samsung Prancis belum menyebutkan harga Galaxy A16 4G. Pasalnya HP ini baru akan dijual November mendatang.

Jika berkaca pada pendahulunya, harga Galaxy A16 4G kemungkinan terpaut 50 euro atau Rp 843 ribu dari versi 5G. Untuk diketahui harga Galaxy A16 5G di Prancis dibanderol 249 euro atau Rp 4,1 juta.

(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version