Kamis, Oktober 24

Sleman

Saat libur Natal dan Tahun Baru, kebutuhan jaringan sangat tinggi. XL Axiata menyiapkan 12.600 BTS di Jateng dan DI Yogyakarta karena jadi tujuan wisata.

Momen Natal 25 Desember 2024 sampai Tahun Baru 1 Januari 2025 menjadi momen liburan akhir tahun. Banyak orang berwisata termasuk ke berbagai daerah di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Semarang, Solo, Yogyakarta, Gunungkidul adalah beberapa kota favorit untuk liburan. Saat itulah kebutuhan telekomunikasi saat tinggi. Data internet akan dibutuhkan untuk sharing foto-video liburan atau bentuk komunikasi lainnya.


Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto mengatakan XL Axiata sudah siap dengan jaringannya menyambut liburan akhir tahun atau Nataru. Modernisasi jaringan sudah dilakukan.

Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto (Foto: Fitraya Ramadhanny/detikINET)

“Jaringan kita terutama di Jawa Tengah dan Yogya ini sudah kita modernisasi sejak 2 tahun lalu. Kita punya 12.600 BTS di Jawa Tengah yang meng-cover 100% kecamatan,” ujar Arif dalam acara XL Axiata Get Along With Media 2024 di Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (22/10/2024) malam.

Jaringan XL Axiata pun menurut Arif sudah meng-cover 95% desa di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Harapannya, pengguna XL Axiata bisa liburan dengan nyaman karena kualitas jaringan yang mumpuni di Jateng dan DI Yogyakarta serta Jawa Barat.

“Kalau nanti pelanggan datang menikmati wisata, Insya Allah semua akan tercover oleh jaringan XL Axiata,” pungkasnya.

(fay/fyk)

Membagikan
Exit mobile version