Selasa, Juni 25


Jakarta

Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) dan polsek jajaran melaksanakan agenda pembagian bansos serentak kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan pembagian bansos ini salah satunya dilaksanakan di Musala Darul Ulum, Jalan Kemang Utara E, Kecamatan Mampang Prapatan. Hadir di lokasi Kapolres Metro Jaksel Kombes Ade Rahmat Idnal didampingi Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero serta Kanit Binmas Polsek Mampang Prapatan Ipda Chandra Pahala Purba.

Suasana pembagian sembako berlangsung aman dan tertib. Kombes Ade tampak ikut membagikan paket sembako kepada warga, khususnya kaum lansia. Isi paket sembako itu di antaranya berupa beras, gula, minyak goreng, susu, dan sebagainya.


Kapolres Jaksel bersama Kapolsek Mampang Bagikan Bansos ke Warga Mampang (Foto: dok. Istimewa)

Salah seorang warga lansia yang menerima bantuan sembako adalah nenek Sawiyah. Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kapolres Jaksel dan jajaran.

“Terima kasih atas bantuan sembako yang telah diberikan oleh polisi, yaitu Pak Kapolres, semoga Pak Kapolres selalu sehat, dan jaya terus Polri,” ujar nenek Sawiyah.

Kapolres Jaksel Bagikan Bansos ke Warga MampangKapolres Jaksel Bagikan Bansos ke Warga Mampang (Foto: dok. Istimewa)

Kombes Ade mengatakan pihaknya melakukan sejumlah agenda sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Selain pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan, ada bakti kesehatan, bakti religi, hingga bedah rumah.

“Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri dalam hal ini Polres Metro Jakarta Selatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang salah satunya adalah pemberian bantuan sosial kepada masyarakat berupa pembagian sembako. Selain itu, juga ada Bakti Kesehatan, Bakti Religi, dan Bedah Rumah,” kata Kombes Ade kepada wartawan, Jumat (14/6/2024).

“Khusus bakti sosial dilaksanakan serentak oleh 10 polsek yang berada di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan, sampai dengan 12 hari ke depan, dengan setiap harinya akan dibagikan 100 paket dengan tersebar di masing-masing wilayah polsek,” sambungnya.

Kapolres Jaksel Bagikan Bansos ke Warga Mampang (Foto: dok. Istimewa)

Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero pada kesempatan yang sama mengaku bersyukur acara tersebut berjalan lancar dan tertib. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, aman, dan kondusif. Semoga niat baik dan tulus dari Polri ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh elemen masyarakat,” ujar Kompol David.

(hri/knv)

Membagikan
Exit mobile version