Rabu, September 18

Jakarta

Warung tenda ini ada di kawasan Kemang yang dipadati banyak dan restoran tetapi menarik perhatian. Menu andalannya sambal dadak yang ekstra pedas.

Kawasan Kemang, Jakarta Selatan sejak dulu memang terkenal sebagai tempat kulineran yang populer di Jakarta Selatan. Mulai dari restoran mewah, kafe, bar sampai kuliner kaki limanya juga beragam di sini.

Salah satunya ada warung tenda kaki lima yang tampil mencolok dengan warna serba merah, yaitu Sambal Pemersatu Bangsa. Terletak di Jalan Kemang I No. 11, warung tenda yang satu ini memang baru dibuka selama beberapa bulan tapi sudah cukup populer.


Semenjak warung tenda ini cukup sering diulas food vlogger hingga masuk ke acara kulineran diTV. Menu makanan yang ditawarkan cukup banyak dan semuanya dimasak dadakan jadi dijamin masih hangat.

Berikut beberapa menu andalan di Sambal Pemersatu Bangsa.

Detail Informasi Sambal Pemersatu Bangsa
Nama Tempat Makan Sambal Pemersatu Bangsa
Alamat JL. Kemang 1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
No Telp 0811-1770-1202
Jam Operasional 11.00 – 00.00
Estimasi Harga Rp 50.000 – Rp 100.000
Tipe Kuliner Warung sambal
Fasilitas
  • Parkiran
  • Pembayaran non-tunai

1. Warung Tenda Spesial Sambal

Sambal Pemersatu Bangsa : Tersengat Pedasnya Tempong dengan Nasi Cikur Foto: detikFood

Sekilas mungkin tempat makan ini mirip seperti warung pecel ayam atau pecel lele, tapi jika dilihat menunya jauh berbeda. Karena di sini menu utamanya adalah sambal tempong dan sambal ulek yang semuanya dibuat dadakan.

Selain itu meski konsepnya warung tenda, tapi ukuran tempat makan Sambal Pemersatu Bangsa ini cukup luas dan nyaman. Terdapat parkiran di depannya sehingga pengunjung tak perlu repot-repot mencari tempat parkir.

Pembayaran juga sudah bisa menggunakan QRIS dan non tunai. Pilihan menunya ada paket ayam goreng, paru, empal, telur baendo hingga ikan asin dengan kisaran harga dari Rp 5.000.

2. Paket Nasi Cikur Ayam

Sambal Pemersatu Bangsa : Tersengat Pedasnya Tempong dengan Nasi Cikur Foto: detikFood

Kalau mau lebih hemat, Sambal Pemersatu Bangsa punya menu paketan yang terdiri dari pilihan nasi, lauk, tahu dan tempe, sambal serta lalap. Di sini tersedia tiga jenis nasi yaitu nasi putih, nasi cikur dan nasi uduk.

Untuk menu Paket Nasi Cikur Ayam harganya hanya Rp 35.000 saja. Ayam goreng bumbu kuning digoreng garing dan ditaburi serundeng kelapa di atasnya. Kemudian yang menarik ada nasi cikurnya, nasi khas Tasikmalaya ini memiliki rasa gurih dari kencur atau cikur yang kuat.

Sambal Pemersatu Bangsa : Tersengat Pedasnya Tempong dengan Nasi Cikur Foto: detikFood

Ada tambahan daun kemangi yang membuat aroma harum dari nasi ini keluar. Tak lupa sambal tempong ala Banyuwangi yang diulek dadakan, rasa sambalnya pedas menyengat dengan jejak rasa manis di setiap suapan.

Rasa pedas dari sambal tempong ini selain menambah nafsu makan juga membuat ayam serundeng kelapanya semakin sedap. Dicampur dengan nasi cikur, menu paketan ini cocok untuk menu makan siang yang mengenyangkan.

Menu lain di Sambal Pemersatu Bangsa Ada di Halaman Berikutnya!

Simak Video “Nyobain Sambal Tempong Khas Banyuwangi dengan Dilayani ‘PNS’
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version