Senin, Oktober 14


Jakarta

YouTuber yang tinggal di China ini kerap membagikan aktivitasnya. Salah satu yang sering dilakukan adalah membagikan makanan gratis saat Jumat Berkah.

YouTuber Desi Yuliana diketahui tinggal di China dan kerap membagikan vlog berisi aktivitas hariannya. Salah satu konten utamanya adalah ketika berbagi makanan setiap Jumat (Jumat Berkah).

Makanan gratis itu dibagikan oleh Desi Yuliana dan rekannya di sebuah masjid yang berlokasi di China. Menu yang ditawarkan pada setiap kegiatan itu juga berbeda-beda.


Dalam unggahan videonya, Desi mengungkapkan kalau minggu itu ia memberikan gado-gado secara gratis. Saat itu, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Balai Guru Penggerak (BBGP/BGP) Kemendikbud dari 12 provinsi, seperti dikutip dari keterangan video YouTube Desi Yuliana di China (6/10).

youtuber di china bagikan makanan gratis saat jumat berkah Foto: YouTube Desi Yuliana di China

Gado-gado gratis itu dibagikan untuk orang umum dan jamaah dari masjid di Changchun, China. Saat baru menggelar meja, sudah banyak orang yang mengantre.

Desi dengan cekatan meracik gado-gado tersebut. Gado-gadonya terdiri atas selada, wortel, tauge, kacang panjang, telur, kentang, lontong, dan siraman saus kacang yang teksturnya masih agak kasar.

Puluhan orang mendapatkan gado-gado itu secara gratis. Orang-orang itu juga berasal dari berbagai negara, tak terkecuali orang-orang Indonesia yang tinggal di China.

youtuber di china bagikan makanan gratis saat jumat berkah Foto: YouTube Desi Yuliana di China

Menu lain yang pernah disajikan oleh Desi Yuliana pada Jumat Berkah ada nasi uduk ayam, mie ayam dan bakso, risol, nasi biryani, es teh manis, dan lainnya. Mereka yang mendapatkan makanan gratis itu juga tampak menikmatinya.

Bahkan, pada perayaan HUT RI beberapa waktu lalu, Desi Yuliana dan teman-temannya menyiapkan nasi tumpeng. Desi juga menyiapkan aneka dessert bernuansa merah putih, seperti jelly, putu ayu, donat, dan es kopyor.

(yms/adr)

Membagikan
Exit mobile version