Rabu, Oktober 23


Jakarta

Bocah ini mencuri perhatian karena aksinya yang menyiapkan bekal sekolah sendiri. Ia juga rela bangun amat pagi untuk memasak makanan yang cukup banyak.

Umumnya orang tua yang menyiapkan bekal makan anak-anaknya. Mereka bangun amat pagi pagi demi memasak dan menyiapkan makanan favorit anaknya.

Namun, siapa sangka, ternyata ada juga anak kecil yang menyiapkan bekal makan sekolahnya sendiri, seperti ditunjukkan dalam unggahan video Instagram yang tengah viral.


Dalam unggahan Instagram @life_of_two_boys, terlihat seorang anak laki-laki di Pakistan sudah berseragam rapi menggunakan kemeja ungu dan celana panjang berada di dapur.

“Ini jam 4 pagi, mari kita buat bekal makan siang saya,” tulis keterangan dalam unggahan video.

Dengan seragamnya itu, anak kecil ini mulai membuka kulkas untuk mengambil beberapa bahan. Makanan pertama yang dimasak adalah nugget. Anak kecil ini mulai memasukkan beberapa nugget beku ke dalam air fryer.

Bocah ini menyiapkan adonan roti prata sendiri untuk bekal makan sekolahnya. Foto: Instagram @life_of_two_boys

Sambil menunggu nugget matang, ia lalu menyiapkan panci berisi air dan menyalakan kompor untuk memasak mie instan. Tidak sampai situ, rupanya anak kecil ini juga mulai menguleni adonan roti prata.

Adonan roti ia pipihkan dengan menggunakan alat penggiling sampai berbentuk bulat tipis. Usai menyiapkan beberapa lembar adonan roti yang tipis, bocah ini menaburkan topping, mulai dari keju hingga selai cokelat. Ia menumpuk lembaran per lembaran, lalu memanggangnya di teflon.

Tidak mau menyia-nyiakan waktu, sambil menunggu, bocah ini mulai mengambil satu buah apel lalu memotong dan mencucinya,

Roti prata yang sudah matang lalu diangkat dari teflon dan dipotong menjadi empat bagian.

Setelah semuanya matang, bocah ini membuka kotak bekalnya dan mulai memasukkan semua makanan yang sudah ia masak, seperti mie instan, nugget, roti prata, dan juga apel. Ia juga terlihat memasukkan potongan jagung rebus ke dalam kotak bekalnya.

Unggahan tersebut telah ditonton oleh lebih dari 8 juta akun. Di kolom komentar, banyak yang memuji keahlian anak kecil ini dalam memasak.

Ia menyiapkan berbagai macam makanan, mulai dari roti, mie, buah, dan sayuran. Foto: Instagram @life_of_two_boys

Beberapa orang merasa malu karena sudah dewasa tetapi tidak bisa menyiapkan makanan sendiri.

Seperti netizen ini yang mengungkap, “Dia mempermalukan aku tanpa mengungkap apapun.”

Ada juga mereka yang memberi candaan dengan mengungkap jika anak kecil ini sedang bertukar posisi dengan orang tuanya.

“Menjadi semakin sulit membesarkan orang tua saat ini,” ungkap candaan seorang netizen.

Seorang netizen juga memuji gaya ‘parenting’ orang tuanya. Menurutnya, orang tuanya telah sukses mengajarkan keahlian penting.

“Sangat bangga karena kamu (orang tuanya) telah mengajari keahlian penting kepada anakmu! Sebuah momen yang membanggakan,” ujar netizen itu.

Jika dilihat dari Instagram @life_of_two_boys, akun ini memang dikelola oleh ibu dari anak kecil itu. Ibunya kerap mengunggah konten yang menunjukkan anak-anaknya ketika menyiapkan makanan atau memasak.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version