Kamis, Oktober 10

Jakarta

Apple Watch 2 Black Titanium resmi hadir di Indonesia. Kehadirannya menyalip iPhone 16, padahal keduanya diumumkan bersamaan saat Apple Event pada September lalu.

Apple Watch 2 Black Titanium terpantau sudah dapat dibeli di iBox dan Eraspace. Ada beberapa varian yang dapat dipilih.

Untuk harga dan spesifikasinya bisa disimak di bawah ini:


Harga

Ada empat varian Apple Watch 2 Black Titanium yang dijual di Indonesia, harganya sebagai berikut:

  • Apple Watch Ultra 2 with Milanese Loop Rp 16.999.000
  • Apple Watch Ultra 2 with Alphine Loop Rp 14.999.000
  • Apple Watch Ultra 2 with Trail Loop Rp 14.999.000
  • Apple Watch Ultra 2 with Ocean Band Rp 14.999.000
Apple Watch Ultra 2 Black Titanium Foto: Apple

Spesifikasi

Apple Watch Ultra 2 Black Titanium hadir dengan balutan warna titanium hitam yang elegan. Warna titanium hitam tersebut diperoleh melalui proses blasting khusus, dan lapisan pengendapan uap fisik karbon seperti berlian pada titanium tingkat 5 membuatnya tahan gores serta tahan lama. Kristal di belakang terbuat dari zirconia gelap yang selaras.

Untuk melengkapi warna hitam baru, Loop Trail, Loop Alpine, dan Tali Jam Ocean yang populer telah diperbarui untuk memberikan opsi perangkat keras berwarna hitam selain warna titanium alami. Warna hitam dan alami di Apple Watch Ultra 2 terbuat dari 95 persen titanium daur ulang, dan karbon netral dengan Milan Titanium, Loop Trail, atau Loop Alpine.

Apple Watch Ultra 2 Black Titanium Foto: Apple

Milan Titanium adalah tali jam logam pertama untuk Apple Watch Ultra, terinspirasi dari jaring yang biasa digunakan oleh penyelam dan modis untuk segala acara. Dibuat dari titanium kualitas kedirgantaraan yang sama seperti casing-nya, tali jam yang ringan dan tahan korosi.

Proses khusus saat menenun, meratakan, mengelas dengan laser, menggiling, dan memoles kawat titanium secara halus menghasilkan bentuk belah ketupat yang saling terhubung sehingga memberikan kesan mewah, lengkap dengan gesper model parasut dan dua kancing yang cukup aman untuk semua olahraga air.

Bicara spesifikasinya tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Apple Watch Ultra 2 menghadirkan layar dengan tingkat kecerahan hingga 3.000 nits, cocok untuk berbagai aktivitas berpetualang di alam terbuka.

Fitur GPS-nya pun ditingkatkan dengan presisi Frekuensi Ganda, memanfaatkan model satelit dan sinyal canggih, penempatan algoritma khusus, dan data Apple Maps. Hasilnya, akurasi GPS pada Apple Watch Ultra 2 menjadi yang paling akurat di antara jam tangan olahraga, ideal untuk aktivitas outdoor seperti hiking, bersepeda, dan berlari, memberikan data jarak, peta rute, dan metrik yang lebih presisi.

Apple Watch Ultra 2 Black Titanium Foto: Apple

Selain ketangguhan untuk aktivitas luar ruangan, Apple Watch Ultra 2 Black Titanium juga dibekali fitur kesehatan, keselamatan, dan konektivitas mumpuni. Fitur-fitur tersebut meliputi pemantauan detak jantung, deteksi jatuh, SOS darurat, dan panggilan darurat internasional.

Daya tahan baterainya pun bertahan hingga 36 jam, dan dapat diperpanjang hingga 72 jam dengan mode daya rendah. Jam tangan pintar ini juga tahan air hingga kedalaman 40 meter, memudahkan pengguna melakukan olahraga air seperti berenang dan menyelam.

Dengan watchOS 11, aplikasi Vitals baru memungkinkan pengguna untuk melihat sekilas metriks kesehatan penting dalam semalam dan mendapatkan informasi lebih lengkap tentang kesehatan mereka. Fitur beban latihan terbaru memberikan cara baru untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dalam mengukur bagaimana intensitas dan durasi olahraga memengaruhi tubuh pengguna dari waktu ke waktu.

Tombol Aksi dapat disesuaikan untuk mempermudah memulai latihan, beralih di antara jenis latihan selama latihan multi-olahraga, dan masih banyak lagi. Dengan watchOS 11, pengguna kini dapat dengan mudah beralih tindakan kapan saja dengan menekan dan menahan tombol Tindakan.

Ini memberikan pengguna akses cepat ke fitur-fitur yang berguna seperti Stopwatch, Backtrack, dan Senter, serta berbagai opsi baru, termasuk Terjemahkan, Memo Suara, dan Shazam.

[Gambas:Youtube]


(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version