Jumat, September 27


Jakarta

Di tengah kehebohan saling klaim kursi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie dipertemukan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. Lokasi pertemuan dikabarkan berlangsung di Kantor Bakrie

Pertemuan keduanya dibagikan lewat rekaman video yang diterima detikcom. Terlihat Ketua Umum Kadin 2021 – 2026 Arsjad Rasjid dan Ketua Umum Kadin versi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Anindya Bakrie dirangkul oleh Bahlil.

“Hari ini hari Jumat saya menjadi juru (damai) untuk kami makan bareng,” kata Bahlil dari video itu dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (27/9/2024).


Dalam kesempatan itu Bahlil juga melemparkan candaan jika dua orang tersebut adalah sahabat tapi keduanya adalah tukang goreng.

“Mereka dua ini sahabat sebenarnya, cuma tukang goreng. Tapi saya yakin mereka dua ini dewasa untuk kebaikan Kadin, rakyat, bangsa dan negara,” katanya.

Saat itu Bahlil juga menanyakan komitmen Arsjad dan Anin bahwa Kadin seharusnya tidak boleh ada dua organisasi Kadin, yang disambut positif oleh keduanya sembari meletakkan tangan secara bersamaan.

“Tos, Kadin satu nggak boleh dua, setuju nggak?” katanya.

“Setuju,” sambung Arsjad dan Anin.

Sebelumnya diberitakan Anindya Bakrie terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia lewat Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) yang digelar hari Sabtu (14/9/2024) lalu.

Munaslub ini menandai terulangnya dualisme kepemimpinan Kadin Indonesia. Sebab, Arsjad Rasjid disebut baru akan mengakhiri jabatannya sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia tahun 2026 nanti.

(kil/kil)

Membagikan
Exit mobile version