Jumat, Oktober 11


Jakarta

Terungkap sosok pemeras Ria Ricis adalah mantan satpam rumah si YouTuber. AP mengungkapkan alasan melakukan pemerasan Rp 300 juta ke ibu satu anak tersebut.

Dia rupanya sakit hati. Hal itu dikarenakan dirinya diberhentikan menjadi satpam.

“Kami tanya ke Kasubdit, ada rasa sakit hati atau sakit hati karena diberhentikan dari pekerjaannya sebagai satpam. Kombinasi atau bergabung juga dengan kebutuhan ekonomi, makanya sampai menyebut angka yang cukup besar Rp 300 juta,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).


AP melakukan pengancaman dengan mengambil gambar dari CCTV rumah dan HP Ria Ricis. Ia lalu menggunakan nomor telepon berbeda untuk mengancam eks istri Teuku Ryan tersebut.

“Iya, itu salah satu bentuk ancaman yang disampaikan. Tersangka menggunakan 2 nomor WA lain, kemudian ngasih alamat tujuan pengiriman norek atas nama Jacky sebuah bank swasta,” tuturnya.

Setelah ini, penyidik bakal melanjutkan perkara Ria Ricis. Pihak berwajib tak menutup kemungkinan untuk memeriksa Ricis lagi.

“Nanti kita coba pastikan ke penyidik, karena tidak menutup kemungkinan, saksi-saksi itu beberapa kali diperiksa, nanti penyidik yang itu,” katanya.

Ria Ricis sudah memberikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian seusai pelaku pemerasan terhadap dirinya diringkus dan langsung ditahan. Hal ini disampaikan ibu satu anak tersebut dalam Instagram Stories miliknya.

“Terima kasih banyak Polda Metro Jaya, pelaku pemerasan dan pengancaman sudah diamankan dalam waktu yang cepat prosesnya,” tulis dalam Instagram Stories miliknya dilihat detikHOT, Rabu (12/6/2024).

Ria Ricis mengatakan ini adalah pelajaran penting baginya dan untuk semua agar lebih berhati-hati. Ia juga menyebut soal orang yang paling berbahaya.

“Dan ternyata benar orang yang paling berbahaya adalah orang yang dekat dengan kita,” jelasnya lagi.

Simak Video ‘Ternyata Pelaku Pemerasan Ria Ricis Eks Satpam Rumah’:

[Gambas:Video 20detik]

(mau/pus)

Membagikan
Exit mobile version