Rabu, Oktober 23


Jakarta

Yovie Widianto juga resmi dilantik sebagai Staf Khusus Presiden. Seperti yang sudah diucapkan olehnya sebelum dilantik sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Kreatif.

“Yovie Widianto sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Kreatif,” dibacakan di Istana Negara, Selasa (22/10/2024).

Bersama dengan pejabat negara lainnya yang dilantik, Yovie Widianto berdiri mengucap sumpah dan janji.


“Bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah janji untuk negara menurut agama masing-masing?” tanya Prabowo Subianto yang memimpin pelantikan.

“Bersedia,” ucap pejabat negara yang dilantik.


“Bagi saudara-saudara yang beragama Islam, demi Allah saya bersumpah. Bagi saudara-saudara yang beragama Kristen dan Katolik, demi Tuhan saya berjanji. Bahwa saya, akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala aturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bagi saudara-saudara Kristen dan Katolik, kiranya Tuhan menolong saya,” kata Prabowo Subianto diikuti dengan para pejabat mengulang ucapannya.

Setelah pengucapan sumpah dan janji, Yovie Widianto maju ke depan Prabowo Subianto menandatangani berita acara penugasan. Kemudian Presiden Subianto didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka serta Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan salam dan selamat.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version