Kamis, September 19


Changzhou

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani langsung tersingkir di China Open 2024. Kurangnya waktu pemulihan jadi biang kerok kekalahan mereka.

Sabar/Reza menjalani babak pertama China Open dengan menghadapi Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee pada Rabu (18/9/2024). Sayangnya, hasil yang mereka dapatkan di luar dugaan. Sabar/Reza kalah dari wakil Taiwan itu dengan skor 16-21, 16-21.

“Hasil tidak seperti yang kami ekspektasikan, cukup mengecewakan tapi kami sudah mencoba yang terbaik. Harus diakui lawan bermain lebih siap hari ini,” ujar Sabar melalui PBSI.


Sabar/Reza mengakui performa mereka tidak dalam keadaan baik. Penyebabnya, waktu pemulihan yang kurang selepas dari turnamen akhir pekan kemarin.

Bagaimana tidak, mereka baru tiba di Negeri Tirai Bambu pada Selasa (17/9), kemudian bertanding pada keesokan harinya.

Padahal, mereka baru menyelesaikan pertandingan pada Minggu (15/8). Sabar/Reza menjadi runner up di turnamen BWF Super 500 Hong Kong Open 2024.

“Bukan menjadi alasan tapi salah satu faktor penyesuaian yang kurang membuat kami tidak bisa tampil maksimal,” tuturnya.

Sependapat, Reza juga mengakui kondisi fisiknya sangat menurun imbas recovery yang kurang baik dan faktor non teknis lainnya.

“Penerbangan kami dibatalkan pihak maskapai yang harusnya terbang pada Senin (16/9) siang. Kami akhirnya harus mencari rute lain dan akhirnya baru tiba di sini hari Selasa (17/9) pagi kemarin,” dia menjelaskan.

Sabar/Reza memetik pelajaran dari kegagalan hari ini. Mereka bertekad membayarnya di Macau Open yang berlangsung 24-29 September ini.

“Ini menjadi pelajaran buat kami ke depan, harus lebih siap dalam segala situasi. Masih ada Macau Open minggu depan, jadi kami akan segera fokus mempersiapkan diri ke sana,” kata Reza.

(mcy/pur)

Membagikan
Exit mobile version