Sabtu, Juli 6


Jakarta

Kapal pesiar terbesar dunia, Icon of the Seas tidaklah sempurna. Baru saja berlayar, kapal ini sudah kebakaran.

Dilansir dari Independent UK pada Selasa (2/7), kebakaran itu terjadi saat kapal berlabuh di Meksiko. Kapal kehilangan daya sebentar, namun sistem cadangan langsung menyala dan memulihkan daya listrik utama.

“Tidak ada yang terluka dalam kebakaran “kecil” pada hari Selasa saat kapal berada di Costa Maya,” kata juru bicara Royal Caribbean.


Awal mula kebakaran terjadi di area kru kapal tetapi belum jelas apa yang menyebabkan kebakaran, kata juru bicara tersebut.

Lebih lanjut, api dipadamkan dengan cepat. Kapal akan melanjutkan perjalanannya sesuai jadwal. Kapal tersebut dijadwalkan menuju Cozumel, Meksiko, pada hari Rabu, menurut CruiseMapper.

Kapal pesiar raksasa tersebut pertama kali berlayar dari Miami pada bulan Januari. Dijuluki sebagai kapal terbesar di dunia, Icon of the Seas memiliki panjang 1.200 kaki dan berkapasitas 5.610 penumpang di 20 deknya. Kapal tersebut dioperasikan oleh 2.350 awak kapal.

Fasilitas kapal ini tidak main-main, ia memiliki tujuh kolam renang, termasuk “kolam renang terbesar di laut”, “taman air terbesar di dunia di laut”, enam seluncuran air, dan sembilan pusaran air. Selain aktivitas air, Icon of the Seas juga memiliki dinding panjat tebing, food hall pertama Royal Caribbean, komidi putar bertema pantai, arena permainan, dan lapangan golf mini.

Kapal ini menawarkan lebih dari 20 cara untuk menikmati sajian kuliner, dengan lebih dari 15 bar dan “pengalaman kehidupan malam”, termasuk bar karaoke.

Ketika pemesanan dibuka untuk kapal tersebut mulai pada Oktober 2023, Royal Caribbean mengalami hari penjualan terkuatnya dalam 53 tahun sejarahnya, menurut catatan perusahaan.

(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version