Senin, Oktober 14
Solo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) napak tilas ke sekolahnya di Solo, Jawa Tengah. Jokowi juga reuni bersama teman-teman semasa sekolahnya dulu.

Dirangkum detikcom, Sabtu (12/10/2024), Jokowi pulang ke Solo akhir pekan ini. Jokowi menyempatkan diri mengunjungi SDN Tirtoyoso 111 di Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, sekolahnya dulu.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 08.10 WIB. Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu langsung disambut oleh para guru.


Sekolah tersebut dipasangi spanduk bertulisan ‘Selamat Datang Bapak Ir Joko Widodo Alumni SDN Tirtoyoso Kota Surakarta Tahun 1973’. Spanduk itu juga menyertakan beberapa foto Jokowi lengkap dengan kutipannya.

Jokowi, yang mengenakan kemeja putih dan celana kain hitam, kemudian bercakap-cakap dengan para guru SDN tersebut. Sejumlah siswa juga mengerubungi Jokowi sambil menyanyikan lagu.

Di depan gerbang sekolah, siswa berbondong-bondong mengerumuni Jokowi untuk bersalaman. Jokowi juga sempat merekam video bersama guru dan siswa.

Di luar SDN Tirtoyoso 111, tampak sejumlah warga menunggu Jokowi. Mantan Wali Kota Solo itu juga terlihat memberikan amplop kepada tukang becak.

Sementara itu, warga lainnya mendapatkan bingkisan dari Jokowi. Bingkisan tersebut berisi sejumlah sembako.

Jokowi Nostalgia Duduk di Bangku Siswa Saat Kunjungi SMP

Setelah pagi tadi menyambangi SDN 111 Tirtoyoso di Kecamatan Banjarsari, Jokowi kemudian melanjutkan kunjungannya ke SMPN 1 Solo. Jokowi tiba di SMPN 1 Solo pada Sabtu (12/10) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sama seperti di SDN 111 Tirtoyoso, kedatangan Jokowi di SMPN 1 Solo juga disambut oleh para guru yang berbaris di dalam lingkungan sekolah. Di luar sekolah, warga juga menunggu kedatangan Jokowi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version