Rabu, Juni 26


Jakarta

Cara menurunkan berat badan bisa dengan mengonsumsi minuman sehat. Salah satu jenisnya adalah infused water yang terbuat dari racikan mentimun. Ini manfaatnya!

Minuman sehat penting dikonsumsi saat sedang diet jika ingin menurunkan berat badan. Selain air putih biasa, kamu bisa menikmati minuman sehat lainnya yang menyegarkan.

Dilansir dari Food NDTV (14/5), minuman sehat yang dimaksud adalah infused water. Infused water bisa diracik dengan bahan tambahan apapun, salah satunya adalah mentimun.


Mentimun mudah sekali ditemukan di Indonesia dan harganya murah. Biasanya buah dengan kandungan air yang tinggi ini dinikmati sebagai lalapan atau acar.

mentimun Foto: Getty Images/iStockphoto/sasirin pamai

Namun, banyak juga dikonsumsi sebagai campuran minuman segar. Seperti es timun serut yang populer ditawarkan di Padang, Sumatera Barat.

Menurut ‘Healing Foods’ dari DK Publishing, komposisi mentimun yang encer mengandung mineral penting, vitamin, dan elektrolit, menjadikannya cara terbaik untuk meningkatkan asupan nutrisi dan penurunan berat badan.

Selain menyengarkan air mentimun baik untuk diet. Karena memiliki manfaat untuk sistem pencernaan. Diketahui kalau mentimun mengandung erepsin, enzim pencernaan sebagai antiparasit, meningkatkan kesehatan usus, hingga pengelolaan berat badan.

water with cucumber. Refreshing diet water with cucumber in a glass cup on a light background. detox drink concept. summer refreshing drink.water with cucumber. Refreshing diet water with cucumber in a glass cup on a light background. detox drink concept. summer refreshing drink. Foto: Getty Images/Kristina Maksymova

Mentimun juga rendah kalori dengan kandungan airnya yang tinggi. Buah satu ini juga bisa menjadi camilan terbaik. Karena memberi rasa kenyang lebih lama.

Air mentimun juga dapat meningkatkan hidrasi tubuh. Minuman ini bisa menghidrasi tubuh tanpa tambahan kalori, ini bisa membantu dalam membedakan antara rasa haus dan lapar.

Konsumsi air infus mentimun secara teratur juga dapat meningkatkan metabolisme. Sehingga dapat memfasilitasi pengelolaan berat badan.

Kapan waktu terbaik mengonsumsinya? Untuk hasil optimal, mulailah hari dengan mengonsumsi beberapa gelas air mentimun.

Minumlah ramuan menyegarkan ini sepanjang hari, terutama sebelum makan. Karena bisa meningkatkan rasa kenyang dan mencegah makan berlebihan.

Simak Video “KuTips: Bikin Infused Water Kurma untuk Jaga Stamina saat Puasa!
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version