Rabu, Oktober 16

Jakarta

Samsung Galaxy S24 FE baru saja diluncurkan beberapa pekan yang lalu tapi rumor soal Galaxy S25 FE sudah beredar. Sepertinya ponsel flagship terjangkau ini akan membawa sejumlah perubahan.

Bocoran ini datang dari media Korea Selatan The Elec yang mengklaim Samsung berencana meluncurkan Galaxy S25 FE tahun depan. Ponsel ini kemungkinan diluncurkan sebagai model ‘slim’ dengan bodi yang lebih tipis.

The Elec juga mengatakan Galaxy S25 FE akan mengusung layar berukuran 6,7 inch, sama seperti Galaxy S24 FE yang baru saja dirilis. Untuk memperoleh dimensi yang lebih tipis, Samsung kabarnya akan menggunakan baterai yang lebih tipis tapi dengan area permukaan lebih luas.


Sayangnya laporan ini tidak mengungkap seberapa tipis bodi Galaxy S25 FE nantinya. Saat ini Galaxy S24 FE memiliki ketebalan 8,0 mm, lebih ramping 0,2 mm dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain bodi lebih tipis, Galaxy S25 FE juga dikabarkan mengusung chipset MediaTek Dimensity, menurut bocoran dari tipster Junkanlosreve. Sementara itu Galaxy S25, Galaxy S25+, dan Galaxy S25 Ultra akan menggunakan chipset Snapdragon.

Tipster ini sebelumnya mengatakan Galaxy S25 akan menggunakan chipset Dimensity, namun ia kini mengklaim Samsung berubah pikiran dan akan memasang chipset Dimensity di Galaxy S25 FE, seperti dikutip dari Android Authority, Minggu (13/10/2024).

Saat ini Galaxy S24 FE mengusung chipset Exynos 2400e, sedangkan Galaxy S24 dan Galaxy S24+ menggunakan Exynos 2400. Kabarnya produksi chipset Exynos 2500 kurang maksimal sehingga Samsung mempertimbangkan pilihan lain untuk Galaxy S25 dan Galaxy S25 FE.

Samsung Galaxy S25 FE masih dalam tahap pengembangan dan mungkin baru akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2025. Sementara itu, Galaxy S25 series sepertinya akan diumumkan pada awal tahun depan.

(vmp/vmp)

Membagikan
Exit mobile version