Selasa, Oktober 8


Jakarta

Haidar Rasyad, anak pesinetron Mat Solar, menyampaikan bahwa rumahnya kemalingan. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (3/10) sekitar pukul 02.50 WIB.

Menurut kesaksian Haidar yang melihat melalui video CCTV rumahnya, maling tersebut naik ke atas rumah dan turun ke ruang bawah. Kemudian maling tersebut masuk ke dalam rumah pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji itu melewati jendela kamar yang tidak tertutup rapat.

“Aku kaget dan syok banget, karena posisi aku itu baru tidur jam 02.45 WIB. Nah si maling ini datang jam 02.55 WIB, cuma beda beberapa menit dari aku tidur. Kesal banget karena si maling pintar banget timing-nya,” cerita Haidar Rasyad saat ditemui di Studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/10/24).


Haidar Rasyad atau akrab disapa Popon itu menceritakan ada anggota keluarga yang lupa mengunci jendela dan menutupnya tidak rapat. Dalam aksinya itu, maling menggasak dua ponsel di rumahnya.

“Tiba-tiba mama bangunin, Hp-nya nggak ada. Jadi jendelanya kurang rapat nutupnya, lupa dikunci juga sama sepupu aku. Nah pas dia masuk kamar ada sepupu aku yang lagi tidur. Terus malingnya ambil Hp sepupu aku. Terus langsung keluar kamar, ke bawah, terus waktu itu Hp mama akhirnya diambil,” jelasnya berdasarkan pantauan video CCTV rumahnya.


Di hari-hari selanjutnya, putra Mat Solar itu jadi sering duduk di luar rumah dan tidur telat. Dia masih sangat khawatir kelak maling itu kembali masuk ke rumahnya.

Menurut Haidar Rasyad pada Sabtu (5/10) dini hari, diduga maling tersebut kembali lagi ke rumahnya. Namun, saat dia mencurigainya, sosok diduga maling itu lari ke arah jalan tol.

“Jadi depan rumah aku itu langsung jalan tol, pas jam 3 pagi itu malingnya lagi kayak intai rumah. Habis itu aku perhatiin terus, aku teriakin maling, dia langsung kabur ke tengah tol, nyeberangin jalan tol,” tuturnya.

Soal kejadian ini, keluarganya sudah lapor polisi. Polisi juga sudah datang mengecek rumahnya dan mencari jejak maling tersebut.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version