Sabtu, Juli 6

Jakarta

Restoran di Jakarta Selatan ini menawarkan masakan Aceh yang autentik. Ada Kari Ayam Aceh Utara hingga Sate matang khas kota Matang.

Masakan khas Aceh identik dengan penggunaan rempah yang melimpah dan cita rasa pedas. Kebanyakan orang hanya mengenal makanan Aceh, seperti mie Aceh dan roti canai.

Faktanya, Aceh yang dijuluki Serambi Mekkah ini punya banyak kuliner lainnya yang tak kalah sedap. Kamu bisa menikmatinya di restoran bernama Rumadara Koetaradja.


Restoran tersebut berlokasi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Selain menawarkan makanan yang autentik, restoran ini juga nyaman dengan fasilitas lengkap.

Detail Informasi Rumadara Koetaradja
Nama Tempat Makan Rumadara Koetaradja
Alamat Jl. Asem II No.21 A, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
No Telp 0811-8881-0060
Jam Operasional 10:00
22:00
Estimasi Harga Rp 50.000 per menu
Tipe Kuliner Makanan khas Aceh
Fasilitas
  • Area dine in
  • Private room
  • live music

1. Ada kafe dan tea house

Rumadara Koetaradja Foto: detikcom/Riska Fitria

Rumadara Koetaradja memiliki area yang sangat luas. Pengunjung dapat memiliki di area indoor maupun outdoor. Restorannya didominasi dengan ornamen kayu.

Nuansanya serba coklat sehingga memberikan kesan hangat. Selain ruang makan untuk pengunjung yang banyak, restoran ini juga dilengkapi dengan kafe dan tea house.

Baik biji kopi dan tehnya menggunakan yang berkualitas dan didatangkan langsung dari daerah asalnya. Semakin nyaman dengan hiburan live music setiap Jumat malam.

Selain itu, Rumadara Koetaradja juga dilengkapi dengan area private yang cocok untuk pertemuan, kumpul bersama kolega atau makan bersama keluarga.

2. Menggunakan resep turun temurun

Rumadara KoetaradjaRumadara Koetaradja menggunakan resep turun temurun. Foto: detikcom/Riska Fitria

Menawarkan makanan khas Aceh, pemilik restoran ini pun merupakan orang asli Aceh. Ia adalah Cut Dara Puspita. Semua menu di sini dapat dijamin keautentikannya.

Itu karena semua menunya diracik menggunakan resep turun temurun dari orang tua. Tak hanya itu, bumbu dan rempah yang digunakan pun langsung dikirim dari Aceh.

Rekomendasi menu di Rumadara Koetaradja ada di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version