Selasa, September 24


Jakarta

Ruben Onsu telah diputus cerai dengan Sarwendah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hasil putusan yang digelar secara e-court itu sudah sampai ke telinga olehnya.

Presenter program Brownis Trans TV itu lalu memberi respons. Ia mengaku merasa lega.

“Saya sudah informasikan ke Ruben soal putusan ini, dia merasa sangat lega mendengarnya,” kata kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, melalui sambungan zoom, Selasa (24/9/2024).


Hal tersebut disebabkan proses perceraiannya dengan Sarwendah yang berlangsung lama hingga sempat menghambat aktivitasnya.

“Ya dia merasa lega karena permasalahan perceraian yang jadi beban hidupnya, sudah diputus pengadilan dan sudah tuntas,” tutur Minola Sebayang.


Minola Sebayang menyebut air mata Ruben Onsu sudah terkuras saat sebelum memutuskan untuk menggugat cerai istrinya.

“Ya sedihnya sudah dari kemarin-kemarin, sampai masuk gugatan sudah melewati proses panjang, ketika sudah sepakat berpisah dan masuk gugatan artinya dari awal sudah dipersiapkan semuanya. Ketika putusan Ruben lega sekali,” terang Minola Sebayang.

Mengenai alasan perceraian antara Ruben Onsu dan Sarwendah, Minola Sebayang enggan merincinya. Namun, intinya adalah cekcok dan sudah tidak adanya kecocokan.

“Ya semua sudah terakumulasi, hingga akhirnya mereka menyelesaikan secara personal dulu dan menemui sebuah kesepakatan, sampai akhirnya muncul gugatan cerai ini,” ujar Minola Sebayang.

Sebagai informasi, Ruben Onsu menikah dengan Sarwendah tahun 2013. Selama 11 tahun menikah, mereka dikaruniai dua anak kandung, yakni Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu, serta mereka mengangkat anak bernama Betrand Peto Putra Onsu.

Namun setelah 11 tahun berumah tangga, Ruben Onsu melayangkan gugatan cerai pada Sarwendah sejak 9 Juni 2024. Dalam gugatannya, Ruben Onsu hanya meminta cerai kepada Sarwendah tanpa adanya permintaan hak asuh anak dan harta gono-gini.

(ahs/mau)

Membagikan
Exit mobile version