Rabu, September 25


Jakarta

Polisi masih melakukan proses identifikasi lima dari tujuh jenazah yang ditemukan tewas mengambang di Kali Bekasi, Jawa Barat. Hingga kini, sudah ada tujuh keluarga melaporkan kehilangan orang.

“Dari 7 jenazah ini sudah ada 7 keluarga yang melaporkan kehilangan keluarga,” kata Karumkit Polri Brigjen Prima Heru Yulijartono dalam jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (24/9/2024).

Sebanyak dua dari tujuh jenazah sudah berhasil teridentifikasi atas nama Muhammad Rizki (19) dan Ahmad Davi (16). Sementara untuk lima jenazah lainnya masih dalam proses identifikasi.


“Data-data tersebut yang dua ini sudah data antemortem dan postmortemnya sudah match, sehingga kita langsung simpulkan bahwa itu teridentifikasi. Sedangkan 5 masih ada beberapa data yang kurang dan perlu pemeriksaan lebih lanjut. Karena kita masih mengumpulkan data antemortem dari pihak keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan mengatakan proses identifikasi masih memerlukan data dari pihak keluarga dan kerabat.

“Sehingga dalam kondisi yang sudah 1×24 jam itu kita perlu data-data lebih detail, dan itu perlu proses, waktu, dan itulah kendala utamanya,” ucap Nyoman.

Dia mengatakan identifikasi dilakukan dengan cermat agar data postmortem dan antemortem benar-benar cocok. Polisi berharap pihak keluarga melengkapi data yang dibutuhkan untuk kepentingan identifikasi.

“Data-data ini harus betul-betul match, data primer dan data sekunder. Jika ada ketidaksesuaian atau belum sesuai, kita harus hati-hati. Kita mementingkan ketepatan daripada kecepatan karena identifikasi ini tidak boleh salah,” ujarnya.

Sebagai informasi, ketujuh korban ditemukan pada Minggu (22/9) pagi hingga membuat warga heboh. Dari penyelidikan sementara, diduga ketujuh korban nekat menceburkan diri ke kali untuk menghindari patroli kepolisian. Mereka menceburkan diri pada Sabtu (21/9) dini hari.

Diduga para korban bersama puluhan orang lainnya berkumpul di lokasi untuk melakukan aksi tawuran. Pihak kepolisian sudah menetapkan tiga orang sebagai tersangka lantaran kedapatan membawa senjata tajam. Hingga kini kasus tersebut masih diselidiki lebih dalam.

Lihat juga Video: 7 Jenazah Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi Belum Teridentifikasi

[Gambas:Video 20detik]

(wnv/fas)

Membagikan
Exit mobile version