Selasa, Oktober 22

Jakarta

Tim Mobile Legends RRQ tier dua, RRQ Sena, berhasil menjadi juara MDL ID S10. Gelar ini didapatkannya setelah menang adu mekanik dengan Bigetron Beta di grand final.

Duel kedua tim tersebut tersaji secara offline di Universitas Mercubuana, Jalan Meruya Selatan, Jakarta Barat, Jakarta. Mereka bermain dengan skema pertandingan best of 7 (BO7), sehingga dibutuhkan empat kemenangan bila ingin meraih titel jawara.

Dikutip dari Instagram resmi MDL Indonesia, Senin (21/10/2024) torehan ciamik ini menjadi pemecah kutukan bagi RRQ Sena. Sebab selama kompetisi Mobile Legends tier dua bersutan developer ini bergulir, Donn dan kawan-kawan selalu finish di peringkat kedua.


Hal itu terjadi saat mereka tampil di MDL ID S2, MDL ID S8, dan MDL ID S9. Hingga akhirnya kerja keras mereka membuahkan hasil maksimal di MDL ID S10.

Kendati begitu, perjalanan mereka di kompetisi ini tidaklah mudah. Justru tim lain yang tidak juara punya performa menjanjikan selama babak group stage.

Setelah lolos ke playoff, RRQ Sena bertemu dengan Dewa United Morpheus. Mereka berhasil menang dengan skor akhir 3-1. Kemudian lanjut ke semifinal, tak disangka Donn cs menang telak dari Onic Prodigy 3-0.

Padahal Onic Prodigy cukup bersinar sampai quaterfinal. Mereka unggul dari Alter Ego X 1-3. Namun tim ini tak bisa membendung tekanan dari RRQ Sena yang sudah haus juara.

Keperkasaan RRQ Sena berlanjut di babak grand final. Melawan Bigetron Beta, mereka menunjukkan pengalaman luar biasa, sebagai tim yang cukup sering melaju ke grand final. RRQ Sena pun menang dengan skor akhir 4-2.

Selain gelar juara, RRQ Sena juga mendapatkan hadiah uang tunai. Mereka mengantongi uang sebanyak Rp 100 juta.

Tapi tak hanya RRQ Sena yang dapat hadiah uang tunai. Seluruh partisipan juga mengantongi apresiasi finansial, sesuai peringkat yang didapatkan setiap tim. Berikut daftar tim yang mendapat hadiah, dari informasi yang tertera di Liquipedia.

  1. RRQ Sena – Rp 100 juta
  2. Bigetron Beta – 75 juta
  3. Pendekar Esports – 50 juta
  4. Onic Prodigy – 50 juta
  5. Evos Icon – Rp 40 juta
  6. Kagendra – Rp 40 juta
  7. Dewa United Morpheus – Rp 40 juta
  8. Alter Ego X – Rp 40 juta
  9. Geek Fam ID Jr – Rp 25 juta
  10. Team Liquid Academy ID – Rp 25 juta
  11. Xalvador Ozon – Rp 25 juta
  12. Yasbih Esports – Rp 20 juta
  13. Team Vitality – Rp 20 juta
  14. Rebellion Blitz – Rp 20 juta
  15. Raja Phoenix – Rp 17,5 juta
  16. Falcons Vega – Rp 17,5 juta

Daftar Juara MDL ID

Seperti yang sudah diketahui, kalau kompetisi Mobile Legends tier dua ini sudah sampai season 10. Lantas, selain RRQ Sena, siapa saja yang berhasil menorehkan prestasi gemilang? Berikut sederet tim yang pernah juara MDL ID.

  • Victim Esports – MDL ID S1
  • Siren Clan – MDL ID S2
  • Siren Esports – MDL ID S3
  • Alter Ego X – MDL ID S4
  • Evos Icon – MDL ID S5
  • Bigetron Beta – MDL ID S6
  • Evos Icon – MDL ID S7
  • Bossque – MDL ID S8
  • Geek Fam ID Jr – MDL ID S9
  • RRQ Sena – MDL ID S10

(hps/fay)

Membagikan
Exit mobile version