Rabu, Juli 3


Jakarta

Produsen roda dua asal India, Royal Enfield akan meluncurkan motor gede (moge) murah bulan ini. Kendaraan bergaya retro roadster tersebut bernama Royal Enfield Guerrilla 450 dan harganya diprediksi tak sampai Rp 50 juta!

Disitat dari Gaadiwaadi, Senin (1/7), Royal Enfield Guerrilla 450 bukan meluncur di Indonesia, melainkan di India sebagai negara asalnya. Moge entry level tersebut akan dikenalkan ke publik pada 17 Juli mendatang.

Sebelum benar-benar diluncurkan, Royal Enfield Guerrilla 450 sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji coba di suatu jalan raya India. Bahkan, menariknya, kendaraan tersebut tak ditutup stiker kamuflase untuk menyamarkan identitasnya.


Royal Enfield Guerrilla 450. Foto: Doc. Istimewa

Secara tampilan, Royal Enfield Guerrilla 450 terlihat seperti roadster Negeri Hindustan pada umumnya. Kuda besi tersebut punya tubuh berotot, dudukan yang berundak di baris kedua, lampu yang membulat sempurna dan tambahan aksesori besi di dekat roda belakang.

Royal Enfield Guerrilla 450 akan menggunakan platform yang sama dengan Himalayan 400, mulai dari rangka hingga mesin. Tunggangan tersebut secara produk akan diposisikan sebagai ‘versi premium’ dari Hunter 350.

Royal Enfield Guerrilla 450 bakal dibekali mesin DOHC 452cc bersilinder tunggal dengan pendingin cairan. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 40,02 PS dan torsi puncak 40 NM. Sementara transmisinya manual enam-percepatan dengan assist and slipper clutch.

Royal Enfield Guerrilla 450.Royal Enfield Guerrilla 450. Foto: Doc. Istimewa

Sebagai moge entry level, kendaraan itu sudah disematkan sejumlah fitur kekinian, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen TFT, navigasi atau penunjuk arah, mode berkendara yang bisa disesuaikan, ride-by-wire throttle dan masih banyak lagi.

Royal Enfield memang belum mengumumkan harga resmi untuk calon moge barunya tersebut. Namun, menurut kabar yang beredar, Guerrilla 450 akan dibanderol 2.5 lakh rupee atau sekira Rp 40 jutaan. Menarik sekali, bukan?

(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version