Sabtu, Juli 6


Jakarta

Timnas Prancis menang atas Timnas Belgia berkat gol bunuh diri di Euro 2024. Duel Les Bleus dan The Red Devils dinilai kurang berkualitas.

Gol bunuh diri dari bek Belgia, Jan Vertonghen, menjadi penentu kemenangan Prancis 1-0, Senin (1/7/2024) malam WIB. Hasil akhir itu membuat Belgia harus tersingkir di Euro 2024.

Dalam catatan UEFA, duel dengan Prancis dengan Belgia minim shot on target. Prancis dan Belgia cuma membukukan dua tembakan tepat sasaran.


Prancis sedikit unggul penguasaan bola. Dari catatan UEFA, tim Ayam Jantan mencatatkan ball possession dengan raihan 52 persen.

Eks pemain Timnas Irlandia, Roy Keane, menjadi pundit untuk pertandingan itu. Dia menyebut laga Prancis dengan Belgia kualitasnya kurang bagus.

“Ini sulit untuk mereka. Saya pikir Prancis merupakan tim yang lebih baik. Jelas, kualitasnya tak terlalu bagus,” kata Keane di BBC.

“Tidak mengherankan jika gol bunuh diri menjadi penentu kemenangan. Anda juga membutuhkan sedikit keberuntungan. Prancis tidak kebobolan, dan saat anda melakukan itu, anda akan selalu mempunyai peluang,” kata dia menambahkan.

Prancis sudah ditunggu oleh Portugal dalam lanjutan Euro 2024. Di Waldstadion pada 6 Juli 2024 dini hari WIB, Prancis akan bertanding melawan Portugal.

(cas/aff)

Membagikan
Exit mobile version