Selasa, Oktober 8


Manchester

Manchester United kesulitan dan tercecer di papan bawah klasemen Liga Inggris. Wayne Rooney, legenda Setan Merah, sedih melihatnya.

MU mengawali musim 2024/2025 dengan kurang mulus. Dari 11 laga yang dijalani, Bruno Fernandes dkk cuma menang 3 kali, imbang 4 kali, dan kalah 4 kali.

Khusus di Liga Inggris, MU baru meraih 2 kemenangan, dan sisanya 2 imbang serta 3 kali kalah. Hasil itu menempatkan anak asuh Erik ten Hag terjerembab ke peringkat 14 klasemen Liga Inggris, dengan baru mengumpulkan 8 poin.


MU sementara tertinggal jauh dari para rival. Tim raksasa seperti Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Chelsea, kini bersaing di papan atas.

Situasi MU itu kemudian membuat Rooney sedih. Pencetak gol terbanyak MU itu menilai semua harus mencari cara untuk mengatasi masalah ini.

“Saya pikir ini sulit dan siapa pun akan mengakui bahwa Manchester United ingin menjadi penantang gelar, jadi untuk berada di peringkat ke-14, saya yakin semua orang di klub tahu bahwa mereka perlu meningkatkannya,” kata Wayne Rooney, yang kini menjadi manajer Plymouth, dilansir Sky Sports.

“Saya tahu Erik Ten Hag melakukan segala yang dia bisa untuk mencoba dan meningkatkannya. Sekali lagi, para pemain, dan saya katakan pada musim lalu, perlu melakukan lebih baik dari apa yang mereka lakukan.”

“Ada perubahan besar dalam hal pemain selama beberapa tahun terakhir. Anda hanya ingin melihat mereka menantang lagi,” ungkap Wayne Rooney.

Manchester United yang terpuruk membuat nasib manajernya juga menjadi sorotan. Erik ten Hag mulai dikaitkan dengan isu pemecatan, usai belum bisa membawa timnya bersaing di Liga Inggris.

(yna/bay)

Membagikan
Exit mobile version