Kamis, Juli 4

Jakarta

Laga Portugal vs Slovenia di babak 16 besar Euro 2024 dibumbui drama Cristiano Ronaldo menangis gegara gagal eksekusi penalti.

Sepanjang 90 menit, pertandingan Portugal vs Slovenia yang berlangsung di Frankfurt Arena, Jerman, Selasa dini hari WIB (2/7/2024) berakhir imbang. Portugal sempat punya peluang menutup dengan kemenangan lantaran dapat hadiah penalti di extra time, sayangnya tembakan penalti Ronaldo berhasil diamankan Jan Oblak.

Kegagalan tersebut rupanya bikin Ronaldo menangis saat jeda babak tambahan, sampai-sampai harus ditenangkan rekan-rekannya. Pesepakbola yang tengah merumput di Al Nassr itu sempat meminta maaf kepada para fans yang ada di tribun.


Untungnya kesedihan Ronaldo tak berlarut-larut. Dia kemudian menjadi penendang pertama dalam adu penalti dan kali ini berhasil menjalankan tugasnya.

Namun Ronaldo bukanlah bintang dalam pertarungan Portugal vs Slovenia. Pujian patutnya diberikan pada Diogo Costa mampu menjaga gawang dari tembakan lawan sehingga membuat Portugal melaju ke perempat final.

Berikut kicauan netizen menyemangati Ronaldo dan pujian bagi Diogo Cosrta.

“Ronaldo emosional sekali main kasihan, padahal tua sekalimi. Tetap semangat goat ayo kita juarai euro,” ucap @Cakkalopa.

“Saat melihat kang Ronaldo menangis karena gagal gol saat penalti tadi, saya ikut sedih 😥
Saya bisa merasakan tangisan kang Ronaldo itu karena rasa tanggung jawabnya pada tugas negara & rasa bersalahnya karena gagal penalti,” ungkap @ariefbudiawan7.

“Ronaldo nyaris jadi Pecundang karna kegagalan Pinaltinya di waktu Extra Time, tapi untunglah Diogo Costa tampil sebagai Pahlawan bagi Portugal dan mengantarkan pasukan Seleccao Das Quinas itu lolos ke Perempat Final,” ujar @KepaArgawinata9.

“DIOGO COSTA hari ini menjelma jadi titisan RICARDO PEREIRA yang pernah blok 3 penalti pemain Inggris di perempat final World Cup 2006. Riccardo memblok penalti Lampard, Gerrard, Carragher saat itu penalti sukses Ronaldo yang jadi penentu kemenangan Portugal,” kata
@MoXweet.


(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version