Senin, September 23


Jakarta

AS Roma memetik kemenangan pertamanya di Serie A 2024/2025 usai menaklukkan Udinese. Hasil positif ini diraih di tengah kekacauan selepas pemecatan Daniele De Rossi.

Roma menang 3-0 saat menjamu Udinese di pekan kelima Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Gol-gol tuan rumah diciptakan oleh Artem Dovbyk, Paulo Dybala, dan Tommaso Baldanzi.

Kemenangan ini menandai debut Ivan Juric sebagai pelatih Roma. Juric baru ditunjuk sebagai pelatih pada Rabu (18/9/2024) untuk menggantikan De Rossi yang dipecat di hari yang sama.


Beberapa jam sebelum kick-off Roma vs Udinese, CEO Roma Lina Souloukou mengundurkan diri. Ultras Roma juga melakukan protes pemecatan De Rossi dengan mengosongkan Curva Sud di 30 menit pertama pertandingan.

“Respons terbaik adalah dengan menang, yang sebelumnya belum kami lakukan. Kami fokus meraih tiga poin untuk fans, untuk kami, dan semua orang di Roma,” ujar bek Roma Gianluca Mancini kepada Sky Sport Italia.

Mancini mengaku para pemain Roma harus beradaptasi dengan cepat dengan taktik Juric.

“Meskipun sedikit yang sudah kami lakukan sejak Rabu, dia memberi kami konsepnya, kami mencoba mencernanya sesegera mungkin,” ucap Mancini.

“Kami tahu bagaimana Juric bermain dan kami mencoba menerapkannya secepat mungkin,” katanya.

(nds/krs)

Membagikan
Exit mobile version