Jumat, September 27


Roma

AS Roma gagal menang usai kebobolan di penghujung laga. Kecolongan dari bola mati bikin Giallorossi kesal dan kecewa.

AS Roma kehilangan kemenangan di depan mata, saat menjamu Athletic Bilbao di Olimpico, Jumat (27/9/2024) dini hari WIB. Laga Matchday 1 Liga Europa itu tuntas 1-1.

Tuan rumah memimpin lebih dulu melalui Artem Dovbyk pada menit ke-32, menandai dominasi Roma di babak pertama. Tapi Bilbao melawan di babak kedua hingga mendapatkan gol penyama melalui Aitor Paredes pada menit ke-85.


Gol penyama itu didapatkan Bilbao dari situasi tendangan bebas. Umpan lambung ditanduk Unai Nunez lalu dibelokkan Peredes ke dalam gawang.

Gol Bilbao itu tak lepas dari kelengahan pertahanan Roma. Bek Roma Gianluca Mancini mengakui timnya kurang aktif dan agresif dalam menyambut bola yang datang.

“Kami tampil baik di babak pertama melawan sebuah tim yang punya banyak kecepatan. Kami bisa saja unggul 2-0 dengan peluang Soule, tapi dia tak perlu khawatir. Dia punya gol-gol dalam dirinya,” ujarnya kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

“Athletic memasukkan pemain-pemain yang punya kecepatan saat laga berjalan satu jam. Kami bermain terlalu dalam, tapi mereka masih tetap tak menciptakan banyak ancaman.”

“Kebobolan dari bola mati itu benar-benar mengesalkan. Kalau saja kami sedikit lebih aktif dalam situasi itu, kami tidak akan kecolongan. Kami harus memperbaiki kesalahan-kesalahan semacam ini, karena detail-detail seperti itu bisa fundamental,” imbuhnya.

(raw/nds)

Membagikan
Exit mobile version