Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Swalayan Naga di Jatiwaringin, Jakarta Timur (Jaktim), mengalami kebakaran. Saksi mata, Rohman, mengaku melihat asap dari dalam swalayan.

“Kayak ada orang nabun (bakar sampah) saja, keliatan asap keluar dari dalam (swalayan). Kebakarannya nggak gede, kalau dia kena kain-kain kali tuh, gede,” kata Rohman kepada detikcom, Sabtu (6/7/2024).

Kebakaran terjadi pada Jumat, 5 Juli, pagi. Menurut Rohman, saat kejadian belum ada karyawan yang datang.


“Belum (datang karyawan), masih sepi. Ramai orang pada nontonin,” jelasnya.

Toko Masih Tutup Hari Ini

Swalayan Naga di Jalan Raya Jatiwaringin RT 07 RW 13, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur (Jaktim) kebakaran kemarin. Hingga kini swalayan tersebut masih tutup sementara.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 10.13 WIB hari ini, supermarket tampak tidak beroperasi. Pagar toko ditutup.

Hanya tampak beberapa sekuriti yang berjaga di pos pintu masuk toko. Rolling door akses masuk ke dalam toko juga tertutup rapat.

Namun tidak ada garis polisi yang terpasang di pagar maupun akses pintu masuk dari toko tersebut. Sejumlah petugas kepolisian terlihat di lokasi.

Beberapa warga juga sempat terlihat datang ke toko. Namun petugas langsung menginformasikan bahwa untuk sementara toko masih tutup.

“Iya, mau belanja, tapi ternyata masih tutup. Harusnya kan kalau normalnya jam 9 sudah buka. Tapi tadi dikasih tau satpam belum bisa buka hari ini,” kata Bunga salah satu pengunjung.

Kejadian kebakaran Naga Swalayan ini terjadi pada Jumat (5/7) sekitar pukul 07.21 WIB. Sebanyak 8 unit mobil damkar dan 40 orang personel dikerahkan.

Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim, Gatot Sulaeman mengatakan dugaan kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik.

“Penyebab diduga korsleting listrik,” kata Gatot.

Simak juga ‘Saat Kebakaran Gudang di Bekasi, 5 Orang Tewas’:

[Gambas:Video 20detik]

(aud/aud)

Membagikan
Exit mobile version