Selasa, Oktober 22


Jakarta

Arab Saudi masih belum meyakinkan di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sang pelatih Roberto Mancini terancam pemecatan!

Timnas Arab Saudi sementara berada di peringkat ketiga Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. The Green Falcon kumpulkan lima poin dari empat laga.

Itu merupakan hasil dari sekali menang, dua kali seri, dan sekali kalah. Poin Arab Saudi sama dengan Australia di atasnya dan Bahrain di bawahnya, minus lima poin dari Jepang di puncak klasemen.


Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini jadi sorotan. Media-media Italia seperti La Gazzetta dello Sport, melaporkan kalau Mancini diterpa isu pemecatan!

Federasi sepakbola Arab Saudi dikabarkan tidak puas dengan kinerja Mancini. Mancini sudah arungi 18 laga bersama Timnas Arab Saudi, mendulang hasil tujuh kali menang, lima kali imbang, dan enam kali kalah.

Situasi makin panas ketika Roberto Mancini menyerang Liga Arab Saudi. Eks pelatih Man City itu menyebut kalau ‘invasi’ pemain asing di liga membuat para pemain asli Arab Saudi tidak banyak dapat tempat untuk bermain.

Padahal, pemerintah Arab Saudi memang gembar-gembor mendorong klub-klub demi mendatangkan pemain asing top dari Eropa. Cristiano Ronaldo memulainya, berikutnya menyusul nama-nama seperti Benzema, Kante, sampai Neymar. Itu demi, membuat pamor liganya naik di level dunia.

Menurut Gazzetta, federasi sepakbola Arab Saudi telah menghubungi dua calon pengganti Roberto Mancini, yakni Ramon Diaz dan Herve Renard. Kabar pemecatan Mancini diyakini akan segera dikonfirmasi oleh pihak federasi selanjutnya.

Mancini sejatinya dikontrak Timnas Arab Saudi sejak musim panas 2023 dengan durasi empat tahun.

(aff/raw)

Membagikan
Exit mobile version