Selasa, Oktober 22


Jakarta

Roberto Mancini dibayangi isu pemecatan dari kursi pelatih Timnas Arab Saudi. Jika terjadi, berarti Mancini nggak lagi jadi pelatih dengan bayaran tertinggi.

Roberto Mancini sedianya baru diangkat jadi pelatih Timnas Arab Saudi per musim panas 2023. Kontraknya berlaku selama empat tahun.

Apa daya, The Green Falcon belum terlihat perkasa. Nasib Mancini pun dipertanyakan!


Timnas Arab Saudi tersingkir cepat di Piala Asia 2023 pada babak 16 besar. Kemudian di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Arab Saudi juga masuk kesusahan.

Arab Saudi baru kumpulkan lima poin dari empat laga. Poinnya sama seperti Australia dan Bahrain, selisih lima poin dari Jepang di puncak, serta dibayangi Indonesia dan China dengan masing-masing tiga poin.

Isu pemecatan Roberto Mancini dari Timnas Arab Saudi sudah diwartakan media-media Italia. Untuk diketahui, sejak menjabat jadi pelatih Timnas Arab Saudi, Mancini menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi!

Give Me Sport melansir bayaran pelatih-pelatih tertinggi di tahun 2024. Mancini ada di peringkat pertama dengan bayaran 21,5 juta Pounds per tahun atau setara Rp 435 miliar.

Di bawahnya adalah manajer Man City Pep Guardiola dengan angka 20 juta Pounds per tahun atau setara Rp 405 miliar. Mikel Arteta, manajer Arsenal di tempat ketiga dengan 15 juta Pounds atau setara Rp 303 miliar.

Simak: Target Mancini Bawa Arab Saudi Juara Piala Asia 2023

[Gambas:Video 20detik]

(aff/adp)

Membagikan
Exit mobile version