Rabu, Oktober 2

Jakarta

Acer Indonesia mengumumkan babak kualifikasi Asia Pacific Predator League 2025 segera dimulai. Gamer di Tanah Air, khususnya pemain Dota 2 dan Valorant, sudah bisa melakukan pendaftaran.

Marketing Communication Manager Acer Indonesia, Renaldy Felani, mengungkapkan bahwa pendaftaran setiap game berbeda-beda. Untuk game Valorant, pendaftarannya telah dibuka sejak 13 September – 17 Oktober 2024.

Sementara nomor pertandingan Dota 2, pendaftarannya baru dibuka per hari ini, Selasa, 1 Oktober 2024. Renaldy mengatakan, khusus game ini, pendaftaran calon partisipan ditutup pada 20 Oktober 2024.


“Nah Dota 2 kita bikin semacam gimmick, karena kita lihat Dota 2 tidak banyak timnya di Indonesia,” kata Renaldy kepada detikINET di Glitz Kuningan City, Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Jadi gimmick ini untuk menarik minat gamer Dota 2 di Indonesia supaya mau bikin tim lagi. Selain dengan mempertandingkan game ini di Asia Pacific Predator League 2025, Acer Indonesia juga mendatangkan pemain legenda, yakni Rusman dan InYourDream.

Kedua orang itu akan menjadi pemimpin dari masing-masing timnya. Nah pemain mereka nanti berasal dari juara satu, dua, dan tiga di online qualifier.

“Tiga tim yang juara di online qualifier, nanti akan dipilih pemainnya oleh mereka dan menjadi dua tim. Lalu dua tim ini akan tanding di grand final secara offline,” jelas Renaldy.

Namun dirinya belum bisa memberikan informasi terkait jadwal bermainnya, karena masih digodok. Satu hal yang pasti, Acer Indonesia tidak membatasi jumlah pendaftar.

Lanjut Valorant, Renaldy menjelaskan kalau kompetisinya berangkat dari komunitas yang tersebar di 10 kota. Ia menyebutkan kota-kota yang dimaksud ialah Makassar, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Bekasi, Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta.

“Pemenang setiap kota itu dapat tiket ke online qualifier. 10 kota ini online di awal, dan finalnya offline. Pendaftarannya dari 13 September – 17 Oktober 2024,” ungkap Renaldy.

Selanjutnya, akan dibuka pendaftaran untuk online qualifier dan mengundang beberapa tim kondang, termasuk 10 tim dari masing-masing kota tadi. Total nantinya akan ada sekitar 16 sampai 32 tim yang bersaing di babak kualifikasi online.

“Setelah itu, online qualifier selesai, kita cari juara satu, dua, tiga, untuk masuk ke grand final. Tiga ini masuk ke grand final. Boom Esports kita invite di grand final Indonesia,” ucap Renaldy.

Renaldy menambahkan, kualifikasi online game Valorant dijadwalkan pada 23-27 Oktober dan partai puncaknya akan digelar pada 9-19 November.

Bagi gamer Dota 2 dan Valorant yang ingin mendaftar, bisa langsung mengunjungi situs resmi Predator League. Sebagai tambahan informasi, masing-masing juara Indonesia Series: Road to Asia Pacific Predator League 2025, akan berangkat ke Malaysia mewakili Tanah Air di Asia Pacific Predator League 2025.

“Di Malaysia ada totalnya 14 negara. Di Valorant nya ada 16 Tim, yang Dota 2 delapan Tim,” pungkas Renaldy.

(hps/rns)

Membagikan
Exit mobile version