Jumat, Juli 5


Jakarta

Produsen roda empat asal India, Mahindra akan meluncurkan mobil off-road penantang Suzuki Jimny 5 pintu untuk konsumen domestik. Kendaraan gagah tersebut bernama Mahindra Thar Armada.

Disitat dari Gaadiwaadi, Selasa (2/7), Mahindra Thar Armada dipastikan meluncur di India pada bulan depan. Mobil bergaya adventure atau petualang itu kemungkinan besar akan melakoni debutnya saat Hari Kemerdekaan Negeri Hindustan pada 15 Agustus mendatang.

Kemunculan Mahindra Thar Armada tentu akan mengancam Suzuki Jimny 5 pintu yang juga diproduksi dan dipasarkan di India. Sebab, selain punya tampilan serupa, keduanya juga sama-sama hadir dengan konfigurasi lima pintu.


Mahindra Thar 5 pintu. Foto: Roads & Rants

Sebelum ada kepastian tanggal peluncuran, Mahindra Thar Armada sudah berkali-kali tertangkap kamera sedang diuji coba di India. Bukan hanya di jalan raya, kendaraan itu juga kedapatan tengah wara-wiri di jalur off road atau lintasan tanah.

Pada sejumlah uji coba, Thar Armada ditutup stiker kamuflase untuk menyamarkan identitasnya. Namun, detail-detail kendaraan tersebut masih bisa dikenali.

Secara keseluruhan, Mahindra Thar Armada masih sama seperti model tiga pintu. Pabrikan hanya melakukan sedikit perubahan, mulai dari dimensi, bumper, gril dan pencahayaan yang semuanya sudah LED.

Mahindra Thar Armada mendapat sentuhan baru di bagian dasbornya yang sudah menganut konsep dual-tone. Kemudian pabrikan membekalinya dengan layar hiburan touchscreen berukuran 10,25 inch dan panel instrumen yang desainnya mirip Mahindra XUV700.

Pabrikan membekali kendaraan gagah tersebut dengan mesin diesel mHawk 2.2 L empat silider dan mesin bensin mStallion 2.0 L empat silinder. Sementara transmisinya tersedia melalui dua pilihan, yakni otomatis dan manual enam percepatan.

Mahindra Thar 5 pintu.Mahindra Thar 5 pintu. Foto: Mahindra Thar 5 pintu.

Mahindra Thar Armada telah disematkan sejumlah fitur standar, mulai dari sunroof, lubang udara elektrik, lampu ambient, ADAS, enam airbags, layar sentuh multimedia 10,25 inch yang bisa terhubung ke ponsel melalui Apple CarPlay dan Android Auto, instrumen kluster digital, headrest yang bisa diatur, serta masih banyak lagi.

Hingga kini, belum ada pengumuman resmi mengenai harga jual Mahindra Thar Armada di India. Namun, sumber yang sama mengatakan, penantang Jimny 5 pintu itu akan dibanderol di kisaran 15 lakh rupee atau Rp 280 jutaan. Menarik sekali, bukan?

Saksikan Live DetikPagi:

(sfn/din)

Membagikan
Exit mobile version