Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Aktris Risty Tagor menjadi salah satu perwakilan Indonesia yang menunaikan ibadah haji atas undangan dari Raja Salman. Bintang film Perempuan Berkalung Sorban itu tak menyangka kesempatan tersebut datang padanya tahun ini.

“Ini hadiah dari Allah karena belum menyiapkan diri, kalau orang yang mendaftarkan sudah-sudah ada persiapan sebelumnya, aku baru tahu bisa berangkat itu sebulan sebelumnya,” kata Risty Tagor saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, kemarin.

Risty Tagor kemudian menceritakan bagaimana awal mula ia mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji melalui undangan Raja Salman. Pada bulan Ramadan lalu, ada seseorang perwakilan dari Dewan Media Kementerian Arab Saudi yang menawarkannya untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.


“Aku saat itu nggak sengaja ketemu dengan salah satu dewan media, dia tanya ‘Mba Risty mau haji nggak?’, aku kira saat itu bercanda, ditawarin pas Ramadan, haji itu dua bulan lagi,” terang Risty Tagor.

Sebulan berselang, orang tersebut meminta data diri serta media sosial dari Risty Tagor. Tak lama setelahnya, ia mendapatkan kepastian untuk berangkat haji.

“Aku kira itu cuma ngobrol biasa, tapi sebulan setelahnya aku dapat WA untuk media sosialnya diminta sama Kementerian di Saudi Arabia, ternyata aku kepilih, masuklah di grup haji 2024,” jelas Risty Tagor.

Dia tak menyangka mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci secepat ini. Hal itu mengingat banyak orang harus mengantre untuk dapat menunaikan ibadah haji.

“Aku kaget banget kok bisa haji secepat ini, kok bisa haji nggak bayar, karena kita tahu banyak orang yang antre bertahun-tahun buat haji,” ujar Risty Tagor.

“Aku percaya nggak ada yang nggak mungkin karena Allah,” pungkasnya.

(ahs/mau)

Membagikan
Exit mobile version