Senin, Oktober 14


Jakarta

Risty Tagor berdamai dengan keadaan setelah 3 kali gagal menikah. Dia juga mengakui pernah merasakan tidak percaya diri dengan kondisinya itu.

Ibu tiga anak itu mengatakan menyoal tentang pasangan tidak bisa laki-laki yang ingin menjadi pendampingnya hanya menginginkan dirinya. Risty Tagor mengatakan itu memang tidak gampang.

“Pasti sudah pernah gagal sekali, gagal dua kali aja, orang pasti sudah mikirnya macam-macam. Kalau gagal dua kali pasti dianya (perempuan) yang salah. Itukan stigma atau normalisasi orang Indonesia,” cerita Risty Tagor di Pagi Pagi Ambyar, Kamis (9/10/2024).


Perkataan ibundanya, Tjut Mutia, selalu diingat oleh Risty Tagor. Ibundanya mengaku membuang rasa malunya ketika mendengar omongan orang tentang Risty.

“Mama cuma bilang, ‘Sehatnya kamu, mentalnya kamu, jiwanya kamu, itu nomor satu’, karena anak-anak butuh aku. Jadi mama bilang, ‘Saya buang malu saya, dari apa pun yang orang omongin sama saya asal kamu tetap hidup’,” ungkapnya.


Risty Tagor mengakui dirinya memang pernah merasakan malu. Apalagi bila dirinya harus bertemu dengan banyak orang.

“Pasti (malu). Itu manusia ya. Rasa nggak pede kalau ada di tengah orang-orang,” akunya.

“Misalnya pas datang ke sekolah sendiri, ambil rapot sendiri, nonton pertunjukkan anak sendiri. Nggak usah dilihat, yang penting anak cari aku dari atas panggung yang penting aku ada,” lanjut Risty Tagor.

Bintang film Home Sweet Loan itu juga mengungkapkan putra sulungnya, Arsen, saat duduk di sekolah dasar mulai menanyakan tentang sosok ayahnya, Rifky Balweel. Saat menceritakan hal yang ditanyakan, justru anaknya memberikan kekuatan untuknya.

“Sama Arsen sudah ngobrol, dia sejak kelas 5 SD udah mulai tanya-tanya, dan bahkan dia yang menguatkan aku,” tutur Risty Tagor.

Saat ini, aktris berusia 35 tahun itu memilih untuk fokus pada kebahagiaan anak-anaknya. Dia juga tidak mau terburu-buru mencari pasangan baru.

“Aku berdamai dengan diri sendiri. Kalaupun nanti ada yang baru, itu tidak hanya mencintai aku, tapi juga harus anak-anak. Tapi untuk sekarang aku fokus sama anak-anak aku,” pungkasnya.

(pus/tia)

Membagikan
Exit mobile version