Senin, Oktober 7


Jakarta

Rieke Diah Pitaloka terlihat mengunjungi lawan mainnya dalam sitkom Bajaj Bajuri, Mat Solar. Hal ini terlihat dalam Instagram miliknya.

Dalam kesempatan itu, perempuan yang akrab disapa Oneng tersebut terlihat berbincang dengan Mat Solar.

“Bang Juri, apa kabar? Inget nggak si Oon jeding? Pada nanyain nih Bang Juri mana, Bang Juri mana?” ungkap Rieke Diah Pitaloka dilihat detikcom, Minggu (6/10/2024).


Yang menjadi sorotan adalah ketika Rieke Diah Pitaloka mengajak becanda Mat Solar dan pria tersebut langsung tertawa.


“Si Ucup ngutang lagi,” ucap Rieke yang disambut dengan tawa Mat Solar.

[Gambas:Instagram]

Tak hanya itu, Rieke juga kembali mengingatkan memori Mat Solar soal ucapan-ucapannya yang pernah dilontarkan beberapa waktu lalu.

“Lu jangan belajar mulu, percuma lu mau jadi profesor tetap aja orang manggilnya oon,” tutur perempuan yang akrab disapa Oneng itu.

Anak Mat Solar, yang ada di sana mengatakan ini adalah satu kondisi yang sangat berharga saat ayahnya tertawa karena ada temannya yang datang.

“Ini priceless moment menurut aku, kalau dia ketawa itu kalau sudah ada temannya saja sudah pasti,” tutur anak Mat Solar.

Kemudian Rieke Diah Pitaloka mencoba membangkitkan ingatan Mat Solar tentang beberapa orang yang pernah bertemu setiap hari saat menjalani syuting.

Di kesempatan terakhirnya, Rieke Diah Pitaloka memberikan semangat bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji untuk semangat.

“Bang Juri, semangat. Serahkan pada Allah semuanya, Allah pemilik kita, yang terbaik menurut Allah,” tutur Rieke Diah Pitaloka seraya pamit pulang.

Kondisi Mat Solar

Sebelumnya, Popon salah satu anak Mat Solar sempat berbagi cerita mengenai perkembangan kesehatan ayahnya.

“Menurut saya sih sama aja progresnya kayak masih aja kayak gitu. Cuma juga udah umur, ya susah untuk berbicara. Aku tiap hari kayak menghibur ayah kayak “ayah ayo dong ngomong A I U E O’, ya ayah kayak cuma ‘A U’. Cuma susah aja ngehiburnya kayak pegangin tangan ini ‘ayo-ayo’ gitu doang,” tutur Popon saat ditemui di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (15/9).

Selain itu, penglihatan Mat Solar saat ini juga belum normal. Kata Popon, ayahnya masih kesulitan melihat dengan baik. Meski begitu, pendengaran Mat Solar masih normal dan berfungsi dengan baik.

“Penglihatan agak buram lah, iya. Ya kayak agak terganggu gitu cuma kalau masalah pendengaran sih baik. Kalau untuk bicara ya masih gitu,” jelasnya lagi.

Mat Solar memang terserang stroke sejak 2017. Keadaannya itu membuatnya tidak bisa lagi aktif dalam dunia hiburan Indonesia.

(wes/dar)

Membagikan
Exit mobile version