Rabu, September 18


Jakarta

Aktor Reza Rahadian ikut menyuarakan keluh kesahnya melihat kondisi Indonesia. Meski DPR RI menunda rapat paripurna pengesahan Revisi UU Pilkada, Reza Rahadian wanti-wanti jangan sampai lengah.

“Kita harus hati-hati karena kita tidak bisa membaca di dalam itu seperti apa,” kata Reza Rahadian di depan Gedung DPR RI, Kamis (22/8/2024).

Aktor berusia 37 tahun itu bahagia bisa memberikan suaranya di depan massa untuk menolak revisi UU Pilkada. Reza Rahadian menegaskan dirinya tak membawa nama siapapun dan turun ke jalan untuk nama sendiri.


“Saya berbicara, saya cukup bahagia, saya tidak ikut dalam partisipasi politik manapun. Saya bisa datang ke sini sebagai rakyat, bertemu teman-teman sesama masyarakat karena saya tidak mewakili siapa-siapa. Saya hanya membawa diri saya sendiri,” ungkapnya.

Meski sidang DPR RI dinyatakan ditunda, massa yang terdiri dari masyarakat, mahasiswa, dan buruh tetap berkumpul di depan gedung DPR RI.

“Kita lihat jangan sampai ini merupakan momen di mana kita berhenti seolah semua sudah kembali, nanti tiba-tiba (rapat) dimulai. Seolah semua baik saja, padahal…,” pesan Reza Rahadian.

Sebelumnya, Reza Rahadian juga bicara di atas mobil komando. Dia menyuarakan rasa kecewanya melihat kondisi politik Indonesia saat ini.

“Semoga masih semangat. Saya hadir pada hari ini, karena kekecewaan. Saya tidak pernah tahu dalam kontestasi politik, saya tidak ikut campur dalam urusan atau dari kubunya siapa, kubunya siapa,” ucap Reza Rahadian di atas mobil komando.

Bintang film Habibie & Ainun itu mengungkapkan keresahannya atas kondisi Indonesia. Reza Rahadian merasa tak lagi bisa diam.

“Saya selama ini selalu menjadikan dunia seni sebagai wilayah untuk saya menyampaikan keresahan hati dan kritik sosial. Tapi hari ini saya sudah tidak bisa lagi berhenti diam…,” ucap Reza Rahadian diiringi dengan tepukan dan teriakan massa.

“Ini bukan negara milik keluarga tertentu,” tegasnya.

Reza Rahadian berharap turunnya massa ke jalan membuat revisi UU Pilkada yang rencananya akan dianulir baleg DPR RI tak terjadi.

“Teman-teman semua di sini semoga bisa melawan ini terus. Saya hanya ingin berpesan, teman-teman menjaga diri baik-baik, kita tetap tertib, kondusif. Kita perlihatkan kita bisa menjaga situasi hari ini dengan cara-cara yang tertib dan terhormat,” tutup Reza Rahadian.

(pus/dar)

Membagikan
Exit mobile version