Minggu, Juni 30


Bogor

Revitalisasi Pasar Jambu Dua, Kota Bogor, hampir rampung. Pedagang ditargetkan bisa menempati dan berjualan di kios dan los yang berada di gedung baru mulai Juli.

“(Progres) sudah 96 persen, posisi sekarang pedagang sedang membereskan, menata tempat baru di gedung baru Pasar Jambu Dua. Mudah-mudahan Juli sudah mulai aktif di pasar yang baru,” kata Dirut PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Jaenal Abidin kepada wartawan, Selasa (25/6/2024).

“Target pedagang mulai pindah dari tempat sementara ke gedung baru pada tanggal 27 Juni 2024,” sambungnya.


Jaenal menyebut total ada 1.141 kios dan los di gedung baru Pasar Jambu Dua. Ribuan kios dan los ini disiapkan untuk pedagang lama dan pedagang pindahan dari Pasar Bogor.

“Kios yang ada di jambu dua ini total kios los itu 1.141. Nah kurang lebih 360 pedagang existing akan pindah ke sini dan sekarang posisinya sedang di TPS (tempat penampungan sementara), yang ke depannya akan jadi lahan parkir. Kemudian sisanya, berasal dari pedagang basah Pasar Bogor,” kata Jaenal.

“Jadi pedagang basah Pasar Bogor nanti pindah ke sini semua. Kurang lebih kita targetkan sekitar 800 kios dan los ini bisa dipenuhi oleh pedagang dari Pasar Bogor,” sambungnya.

Jaenal menambahkan pedagang dipersiapkan mulai memindahkan barang dagangannya ke kios di gedung baru mulai 27 Juni. Sosialisasi juga akan dilakukan agar pedagang Pasar Bogor bersedia dan segera menempati kios di Pasar Jambu Dua.

“Rencana tanggal 27 dimulai proses perpindahan pedagang existing dari TPS ke dalam pasar. Mungkin itu butuh waktu kurang lebih satu minggu mereka untuk beres-beres di sini,” kata Jaenal.

“Setelah itu baru kita gencarkan sosialisasi kepada para pedagang pasar Bogor untuk segera menyiapkan tempat di pasar Jambu Dua ini,” imbuhnya.

(sol/dnu)

Membagikan
Exit mobile version