Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Restoran legendaris berusia 63 tahun ini akhirnya tutup, karena sang pemilik tak sanggup lagi menjalankan usaha ini karena alasan yang bikin sedih.

Berlokasi di Ilinois, Amerika, tempat makan bernama Petey’s Bungalow Restaurant & Lounge ini dikenal sebgai restoran yang menyajikan menu khas Yunani yang masih autentik.

Menu utama di restoran ini ada steak dan seafood yang sudah berdiri sejak tahun 1961 silam. Dilansir dari DailyMailUK (09/10), restoran ini pertama kali didirikan oleh Petey Kattos dan istrinya yaitu Mary selama 63 tahun.


Petey yang berasal dari Yunani merantau ke Amerika saat usianya masih 21 tahun. Sejak dulu cita-citanya memang mendirikan restoran dan menjalankan usahanya sendiri.

Restoran Berusia 63 Tahun Ini Tutup Karena Alasan Menyedihkan Foto: Site News

Lalu di Amerika, ia bertemu Mary, istrinya yang akhirnya membantunya membangu restorannya ini dari nol. Mereka memiliki dua putri dan restorannya berkembang menjadi tempat makan ternama di sana. Mulai dari warga lokal sampai politisi setempat sering makan di restoran milik Petey.

Setelah puluhan tahun berdiri, Petey justru memutuskan untuk menutup restorannya selamanya. Bukan karena restorannya sepi atau tidak laku, melainkan alasan utamanya karena Petey sudah tidak sanggup menjalankan restoran ini sendirian.

Alasan utamanya karena tahun lalu sang istri, Mary meninggal dunia. Petey mengalami kehilangan yang sangat mendalam, ia menjelaskan bahwa restoran tersebut tidak akan pernah bisa sama lagi tanpa kehadiran istrinya.

Restoran Berusia 63 Tahun Ini Tutup Karena Alasan Menyedihkan Foto: Site News

Sehingga ia merasa sudah seharusnya ia menutup restorannya dan memulai lembaran baru di usianya yang sudah tak muda lagi.

“Selama waktu berlalu, saya akhirnya sadar bahwa ini saatnya saya menutup bagian perjalanan hidup saya yang ini,” pungkas Petey yang sudah berusia 87 tahun.

Sebelum restorannya tutup, Petey menghabiskan waktunya untuk memasak dan menyiapkan makanan ke pelanggan setianya.

Restoran Berusia 63 Tahun Ini Tutup Karena Alasan Menyedihkan Foto: Site News

“Mulai dari restoran sederhana hingga menjadi restoran legendaris favorit banyak orang, merupakan sebuah kehormatan bagi kami bisa melayani banyak keluarga dan generasi di sini,” tulis keterangan restoran tersebut.

Banyak pelanggan setia dari restoran ini yang sedih karena resto favorit mereka harus tutup. Tapi banyak juga yang mendukung Petey agar bisa istirahat di hari tuanya.

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version