Sabtu, Juli 6


Jakarta

Memiliki lebih dari 200 gerai di berbagai negara, Ikinari Steak akhirnya membuka gerai pertama mereka di Indonesia.

Berasal dari kotao Tokyo tepatnya Ginza di Jepang, restoran Ikinari Steak pertama kali berdiri di tahun 2013 oleh Kunio Ichinose. Berbeda dengan steakhouse atau restoran steak lainnya, Ikinari Steak memiliki konsep yang unik.

Restoran ini menawarkan gaya “standing steakhouse” di mana pelanggan bisa menikmati steak berkualitas tinggi tanpa harus duduk di meja. Tak heran Ikinari Steak dikenal juga dengan konsep steak cepat saji yang berkualitas dan digemari di Jepang.


Popularitas Ikinari Steak melesat tinggi sampai akhirnya ada lebih dari 400 cabang Ikinari Steak di seluruh Jepang. Tak hanya di Jepang, Ikinari Steak memiliki gerai di berbagai negara misalnya di Filipina, Amerika sampai yang terbaru di Indonesia.

Diboyong Langsung dari Jepang, Gerai Steak Ini Akhirnya Hadir di Jakarta Foto: Ikinari Indonesia

Berlokasi di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, Ikinari Steak resmi membuka cabang pertama mereka di Jakarta. Membawa konsep restoran steak cepat saji yang sama dengan yang ada di Jepang.

“Kami sangat antusias untuk membawa cita rasa dan pengalaman unik Ikinari Steak kepada Masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa pelanggan di Indonesia akan menyukai konsep cepat saji kami tanpa mengorbankan kualitas dan rasa,” ungkap Michael Arie selaku pemilik dari gerai Ikinari Steak pertama di Indonesia.

Memang ada sedikit perbedaan antara gaya interior Ikinari Steak di Jepang dan di Indonesia. Gerai yang ada di Indonesia mengusung konsep restoran sehingga pengunjung bisa menikmati steak layaknya di restoran. Tentunya perbedaan ini diambil untuk menyesuaikan dengan konsep restoran yang lebih familiar di Indonesia.

Diboyong Langsung dari Jepang, Gerai Steak Ini Akhirnya Hadir di JakartaDiboyong Langsung dari Jepang, Gerai Steak Ini Akhirnya Hadir di Jakarta Foto: detikFood

Sementara untuk pilihan daging dan menu, Michael mengungkapkan bahwa hampir 90% menu di Ikinari Jepang dibawa ke Indonesia. Ditambah promo gratis tambah nasi putih sepuasnya. Sehingga makan steak dengan nasi ini jadi ciri khas yang ingin diperkenalkan di gerai Ikinari Steak di Indonesia.

Pilihan daging yang disajikan juga berkualitas, misalnya di menu andalan mereka ada Ikinari Hamburg Steak yang menggunakan 100% daging sapi murni. Kisaran harga per 200 gramnya dari Rp 139.000++.

Kalau mau coba daging steak yang premium, Ikinari Steak menawarkan potongan Striploin dengan harga Rp 260.000++ per 200 gram. Daging striploinnya menggunakan USDA Angus Beef yang juicy dan memiliki rasa umami di setiap suapannya.

Diboyong Langsung dari Jepang, Gerai Steak Ini Akhirnya Hadir di Jakarta Foto: detikFood

Terakhir ada menu Wild Steak dari harga Rp 170.000++ per 200 gramnya, menggunakan potongan daging bagian Chuck Eye Roll USDA Angus Prime. Pengunjung bisa memanggang daging di atas hotplate panas dengan tingkat kematangan sesuai selera.

Selain menu-menu di atas, Ikinari Steak di Lippo Mall Puri memiliki pilihan steak lain seperti Chicken Steak, Rib Eye hingga Tenderloin.

Di kedepannya Ikinari Steak berencana akan terus berkembang dan membuka gerai-gerai steak lainnya di Indonesia.

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version