Senin, Juli 8


Jakarta

Seorang pengguna X membagikan nama menu yang nyeleneh untuk hidangan khas India. Hidangan itu diberi nama ‘naked crepe’, Ini tampilannya.

Nama makanan khas negara kerap dituliskan dalam bahasa asing oleh beberapa restoran. Padahal, di negara aslinya memiliki nama khusus.

Dilansir dari NDTV (3/7), sebuah restoran India yang berlokasi di Inggris ini menawarkan dengan nama menu berbahasa Inggris. Menu itu dipamerkan oleh seorang netizen X dengan akun @hvgoenka.


Dalam unggahannya, netizen itu memfokuskan pada menu crepes. Pada daftar menunya dituliskan ‘Naked Crepe’ atau ‘Crepe Telanjang’.

Makanan jadi mahal gegara namanya diubah ke bahasa Inggris Foto: X/ hvgoenka

Tentu saja nama menu pada hidangan India Selatan itu menarik perhatian. ‘Naked Crepe’ itu berupa crepe dari tepung beras yang disajikan dengan sup lentil, tomat, dan saus santan.

Hidangan khas India itu jadi terlihat mewah dengan nama tersebut. Siapa yang menyangka vada, idli, dan dosa bisa terdengar begitu mewah?

Ternyata, hidangan dengan nama ‘Inggris’ yang terlihat mewah itu juga memiliki banderol harga yang tak biasa. Seperti ‘c Naked Crepe’ dihargai 17,59 USD (Rp 287 ribuan), padahal aslinya di India tak semahal itu.

Banyak yang menyetujui anggapan Najwa makanan sederhana jadi mahal Karena namanya. Tak jarang juga mereka mengomentari diskripsi menu dan harga yang tertera.

Makanan jadi mahal gegara namanya diubah ke bahasa InggrisMakanan jadi mahal gegara namanya diubah ke bahasa Inggris Foto: X/ hvgoenka

“Harganya jadi mahal sekali! Rp 230 ribuan untuk 1 piring,” komentar netizen.

“Nama dan harganya jadi bikin mual,” sahut netizen lain.

Tak hanya terjadi pada hidangan India saja, tapi di Indonesia juga kerap mengalami hal serupa. Terutama hidangan khas Indonesia yang ditawarkan oleh restoran dengan konsep fine dining yang mewah.

Misalnya, gado-gado yang kerap disebut ‘Mix Vegetables Salad with Peanut Sauce’. Lalu, ada juga ‘Indonesian Fried Rice with Chicken Satay’. Biasanya hidangan tersebut dibanderol harga sekitar Rp 200 ribuan di beberapa restoran mewah.

(yms/yms)

Membagikan
Exit mobile version