Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Restoran Vietnam ini mendadak viral usai meluncurkan menu mie terbaru. Mie sapi rasa bubble tea lengkap dengan bobanya.

Meski tren bubble tea atau boba sudah ada sejak berapa tahun yang lalu, tapi peminatnya masih banyak dan minuman ini selalu digemari oleh berbagai kalangan. Selain itu boba sering diaplikasikan menjadi berbagai jenis makanan.

Seperti menu mie sapi yang kuah dan toppingnya menggunakan bubble tea. Dilansir dari Oddity Central (09/10), baru-baru ini restoran Yu Tang, yang berlokasi di Hanoi, Vietnam meluncurkan menu mie sapi yang menggunakan kuah susu ala milk tea, kemudian topping mienya menggunakan boba dan irisan daging sapi yang sudah direbus.


Resto Ini Jual Menu Mie Sapi Bubble Tea yang Tuai Kontroversi Foto: Site News

Rupanya menu ini terinspirasi dari hot pot kuah susu yang populer di Taiwan. Tampilannya yang tak biasa membuat makanan ini mengundang banyak perhatian di media sosial.

Ditelusuri lebih lanjut menu ini menggunakan kaldu sayuran, teh hitam dan susu segar untuk racikan kuah mienya. Sementara boba dan irisan daging sapi merupakan menu pelengkap.

Beberapa konten kreator di Vietnam sudah mencicipi menu ini dan mereka sulit untuk menjelaskan bagaimana rasanya. Beberapa menyebut rasanya sangat mirip dengan milk tea, tapi rasa kuahnya tidak terlalu manis. Sementara yang lain beranggapan bahwa tekstur tapioka dari boba tidak cocok dimakan dengan mie dan daging sapi.

Resto Ini Jual Menu Mie Sapi Bubble Tea yang Tuai Kontroversi Foto: Site News

Menu ini baru diluncurkan akhir bulan September lalu, kombinasi unik ini hanya bisa ditemukan di restoran Yu Tang cabang Hanoi. Banyak orang menyebut makanan ini merupakan trik marketing agar orang-orang datang ke restoran Yu Tang. Tak heran makanan unik ini disebut memicu kontroversi karena dianggap tak biasa.

Untuk harga seporsi mie sapi dengan bubble tea ini dihargai 98.000 VND (Rp 61.600) per porsi. Pengunjung bisa mendapatkan diskon sampai 20% jika mengunggah menu ini di media sosial.

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version