Senin, Oktober 14


Jakarta

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dipanggil ke rumah Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dia mengaku ditawarkan untuk kembali menjadi Menteri Keuangan.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani usai masuk ke kediaman Prabowo. Adapun Sri Mulyani sendiri tiba di kediaman Menteri Pertahanan itu sekitar pukul 19.30 WIB.

“Pada saat untuk pembentukan kabinet beliau meminta saya untuk menjadi Menteri Keuangan terbaru,” kata Sri Mulyani, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (14/10/2024).


Sri Mulyani mengatakan, dirinya mendiskusikan sejumlah hal dengan Prabowo, salah satunya terkait keuangan negara dan APBN. Hal ini utamanya terkait dengan proses transisi dan penyiapan APBN 2025 sendiri.

“Pada saat kita menyiapkan APBN 2025 kan perlu untuk mendengar apa-apa saja yang memang menjadi prioritas dan arahan dari presiden terpilih Wates terpilih jadi Kami selalu konsultasi kemudian kita juga berdiskusi mengenai berbagai langkah untuk memperkuat kementerian keuangan dan keuangan negara untuk bisa mendukung program-program beliau,” ujar Sri Mulyani.

“Makanya berbagai arahan mengenai pengelolaan dari sisi penerimaan negara, pajak bea cukai, belanja negara, belanja negara untuk Kementerian/Lembaga (KL), maupun untuk transfer ke daerah dan juga berbagai investasi yang dilakukan itu perlu dioptimalkan, di tingkatkan kualitasnya, diyakinkan untuk efektivitasnya terutama untuk manfaat kepada masyarakat,” sambungnya.

(shc/das)

Membagikan
Exit mobile version