Minggu, Juli 7


Jakarta

Sosok aktor Marcell Darwin belakangan menjadi sorotan lantaran konten menghafal surat-surat pendek dalam Al-Qur’an. Baik Marcell Darwin dan istrinya, Nabila Faisal mengaku tak menyangka konten itu viral serta mendapat respons positif dari netizen.

“Kalau berapa lama memang dari awal nikah kita memang sudah mulai bikin konten menghafal surat-surat pendek itu,” kata Nabila Faisal ditemui di Studio Rumpi No Secret Trans TV pada Rabu (3/7/2024).

Nabila mengatakan sebenarnya ini adalah sama-sama belajar. Bukan hanya Marcell Darwin yang menghafal, tapi Nabila juga melakukannya.


“Sebenarnya kita sama-sama belajar, aku juga mengasah hafalan surat-surat aku. Marcell belajar dari nol, dari awal. Dari 2020 lah,” kata Nabila Faisal.

[Gambas:Instagram]

Hal ini dilakukan juga diperuntukkan anaknya agar bisa menghafal surat pendek secara bersama.

“Ya dia sekalian ngajarin anak dan suaminya jadi sambil menyelam minum air jadi sekalian semuanya,” tutur Marcell Darwin lagi.

Menurut pemain film Suster Keramas 2 ini menambahkan sama sekali tidak gengsi diajarkan istrinya untuk menghafal surat pendek dalam Al-Qur’an.

“Kenapa belajarnya sama istri? Karena memang biar lebih santai saja sih, nggak dituntut yang harus seminggu ini bisa apa. Jadi lebih santai,” terangnya lagi.

Nabila Faisal bersyukur karena Marcell Darwin sebagai seorang mualaf mau belajar dan berusaha keras mempelajari agamanya ini.

“Menurut aku dia memang taat ibadahnya. Jadi mau dia agamanya waktu itu Katolik, terus sekarang Islam, dia tuh tipe yang ibadahnya bagus, lumayan kuat. Jadi makanya aku sekarang ngeliat dia dari yang tadinya kayak salat cuma satu waktu maghrib doang, terus sekarang jadi zuhur dan magrib. Sekarang lagi belajar 5 waktu dan tahajud juga,” beber Nabila.

Nabila Faisal juga kagum dengan ketaatan suami yang sudah menjadi seorang mualaf.

“Aku kayak waw karena aku kayaknya belum serajin dia. Muslim yang dari lahir aja aku kayak waw, jadi belajar dari dia juga. Dia selalu ngingetin kayak, ‘Ayo salat subuh jangan malas,’ gitu sih,” imbuh Nabila Faisal.

(fbr/wes)

Membagikan
Exit mobile version