Selasa, Oktober 8


Jakarta

PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan harga SUV terbarunya, Chery Tiggo 8. SUV tujuh penumpang itu dijual mulai dari Rp 349,5 juta.

Sejatinya harga Chery Tiggo 8 dikunci Rp 400 juta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024. Namun itu sebagai harga gambaran tertinggi untuk trim paling atas, Tiggo 8 Premium. Lalu Tiggo 8 Comfort, sebagai trim di bawah dipastikan lebih murah.

“Hari ini saya tidak sabar memperkenalkan mobil mid SUV 7 seater yang disesuaikan untuk pasar Indonesia, Tiggo 8,” ujar Assistant President Director Chery Sales Indonesia, Zeng Shuo saat peluncuran Tiggo 8 di The Westin, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024).


Terbukti hari ini PT CSI mengumumkan harga Chery Tiggo 8 di Indonesia. Varian paling mahal tak sampai Rp 400 juta.

Tiggo 8 menjadi model terbaru dari rangkaian Tiggo series yang sudah dijual di Indonesia. Sebelumnya PT CSI sudah memasarkan Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max menggunakan mesin jumbo 2.000 cc turbo, sedangkan Chery Tiggo 8 memakai mesin yang dimensinya lebih kompak, yakni 1.600 cc turbo.

Chery Tiggo 8 Foto: Ridwan Arifin/detikcom

Chery Tiggo 8 diharapkan bisa menjadi opsi yang menarik bagi konsumen Indonesia. Pasalnya mobil ini hadir dengan harga yang kompetitif dan bangku berkapasitas 7-penumpang.

Chery Tiggo 8 hadir dengan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan. Mulai dari panoramic sunroof, Camera 360 HD, layar 12,3 + 10,25, 8 LCD AC juga platform T1X.

Chery Tiggo 8 Foto: Ridwan Arifin/detikcom

Kendati menjadi mobil paling murah dari Tiggo 8 series, mobil ini dijejali banyak fitur-fitur kekinian, seperti kamera 360 derajat, panoramic sunroof, termasuk Advanced Driving Assistant System (ADAS) dengan 9 fungsi antara lain ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), dan IHC (Intelligent High Beam Control). Fitur ini tersemat untuk varian Tiggo 8 Premium.

Selain itu, 6 airbag (duafront airbag, duafront side airbag, dan duaside curtain airbag) serta Isofix untuk memberikan keamanan dalam perjalanan bersama anak.

Salah satu fitur pembeda dari varian Comfort adalah belum dilengkapi panoramic sunroof dan tidak dilengkapi fitur ADAS.

Di atas kertas Chery Tiggo 8 menggunakan jantung pacu 1.600 cc, turbo, yang bisa menghasilkan tenaga 185 PS dan torsi 290 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 7 percepatan DCT. Chery mengklaim kecepatan mobil ini bisa mencapai kecepatan tertinggi 200 km per jam.

Berikut ini harga dari Tiggo 8 (OTR Jakarta):

  • Chery Tiggo 8 Comfort: Rp 349,5 juta
  • Chery Tiggo 8 Premium: Rp 389,5 juta.

(riar/din)

Membagikan
Exit mobile version