Sabtu, September 28


Mataram

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berencana melakukan bundling tiket MotoGP 2024 dengan tiket pesawat tujuan Lombok. Traveler setuju?

Penggabungan penjualan tiket tersebut untuk meningkatkan antusiasme masyarakat menonton MotoGP seri ke-16 di Sirkuit Mandalika.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaludin Maladi mengatakan rencana bundling tiket MotoGP dengan tiket pesawat itu masih tahap pembicaraan antara pemerintah dengan pihak maskapai dan penyelenggara MotoGP.


“Ya, kami masih bicarakan dengan maskapai dan travel,” ujar Jamal, Minggu (16/6/2024).

Menurut Jamal, skema bundling tiket MotoGP dengan tiket penerbangan itu masih dibahas di dalam rapat-rapat di pemerintahan.

“Masih dibicarakan ya,” kata Jamal.

Chief Executive Officer Loket.com Tubagus Rahmad Utama memastikan rencana bundling tiket MotoGP dengan tiket penerbangan itu bakal diterapkan pada event MotoGP 2024.

“Masih didiskusikan oleh penyelenggara. Tiket mana yang di-bundling. Yang jelas tiket MotoGP VIP ya. Masa tiket regular yang bundling,” kata Tubagus.

Dikatakan Tubagus, rencana awal bundling tiket MotoGP ini diberlakukan untuk tiket MotoGP yang dibanderol di atas harga Rp 1 juta.

“Ini masih di tahap diskusi ya dengan beberapa pihak. Tapi kami akan lakukan. Kami juga sedang bicara dengan maskapai dengan penyelenggara,” tandasnya.

MotoGP Mandalika 2024 Targetkan 150 Ribu Penonton

Pemprov NTB menargetkan jumlah penonton MotoGP 2024 tembus 150 ribu. Jumlah itu diyakini bisa melampaui jumlah penonton MotoGP 2023 yang mencapai 102.929 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Untuk MotoGP 2024 ini kami tidak muluk-muluk lah. Kami target ada lompatan penonton capai Rp 150 ribu penonton,” kata Jamaludin.

Menurut Jamal, target jumlah penonton itu dirasa cukup masuk akal berhubung beberapa pejabat tinggi negara akan hadir menyaksikan MotoGP seri ke-16 di Sirkuit Mandalika yang berlangsung 27-29 September 2024.

“Pak Presiden Joko Widodo jelas akan hadir. Dan beberapa calon menteri dan menteri di kabinet Pak Prabowo-Gibran juga akan hadir,” ujar Jamal.

Masalah Shuttle Bus Masih Jadi Momok

Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan masalah shuttle bus masih menjadi keluhan penonton pada setiap event MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Oleh karena ini. Kami akan memberi yang terbaik. Kami akan kaji soal shuttle bus ini bersama Dinas Perhubungan dan Polda NTB nanti,” ujar Gita.

Menurutnya, rencana penyediaan shuttle bus akan dibuka di beberapa daerah bukan hanya di Kota Mataram dan Lombok Tengah.

“Mungkin nanti kita buka di daerah Lombok Timur. Ini agar bisa diakses oleh penonton dari arah timur Mandalika,” kata Gita.

Gita menambahkan pihaknya juga akan melakukan seluruh strategi untuk menekan kemacetan saat event MotoGP 2024 berlangsung di Mandalika.

“Kami sudah lihat ya. Area parkir di Mandalika sudah cukup luas. Jadi ini semoga bisa menampung semua kendaraan penonton yang datang dari arah Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, dan Lombok Timur,” tegas Gita.

——-

Artikel ini telah naik di detikBali.

Simak Video “Kata Kemenparekraf Terkait Iuran Dana Pariwisata dari Tiket Pesawat
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version