Minggu, Juli 7


Jakarta

Remy Gardner bakal menggantikan Alex Rins di MotoGP. Motor Yamaha R1 Remy Gardner di WSBK itu nganggur dan digeber Valentino Rossi.

Valentino Rossi lagi-lagi menggeber motor Yamaha di Sirkuit. Meski sudah pensiun, Rossi kerap menggeber motor di sirkuit. Maklum, The Doctor merupakan brand ambassador pabrikan berlogo garpu tala.

Terbaru, Rossi kembali menggeber Yamaha R1. Namun ada yang sedikit berbeda, Rossi justru menunggangi motor Yamaha R1 tunggangan Remy Gardner di WSBK di sela-sela Yamaha Racing Experience yang dihelat di Sirkuit Jerez. Rossi pun terlihat serius saat menunggangi motor dengan nomor 87 itu.


[Gambas:Instagram]

“Valentino Rossi di atas motor GRT WorldSBK, hal yang tidak terduga di Yamaha Racing Experience di Jerez saat Remy menggantikan Alex Rins di Sachsenring untuk MotoGP Jerman, Yamaha R1 itu bebas dikendarai hari ini dan Valentino Rossi menungganginya,” tulis Instagram Yamaha Racing.

“Anda bisa melihat dia sangat serius dan kami juga yakin Remy senang dengan hal itu (begitu juga Domi),” lanjut keterangan unggahan itu.

Untuk diketahui, Remy Gardner resmi menggantikan tugas Alex Rins di Monster Energy Yamaha untuk menghadapi balap MotoGP Jerman 2024 akhir pekan ini. Diketahui Rins baru menjalani proses operasi akibat kecelakaan di tikungan 1 MotoGP Belanda 2024 akhir pekan lalu.

Gardner merupakan bekas pebalap MotoGP yang terbuang ke kompetisi WSBK lantaran gagal beradaptasi. Setelah memenangi gelar Moto2 2021, Gardner menjalani musim 2022 yang sulit di MotoGP bersama KTM Tech3 dengan finis di posisi ke-23 dalam klasemen. Gardner kemudian beralih ke WorldSBK dengan Yamaha.

“Saya sangat antusias dengan tantangan ini. Saya ingin mengucapkan ‘terima kasih banyak’ kepada Yamaha karena telah mempercayai saya buat membalap akhir pekan ini. Saya akan memanfaatkannya sebagai pengalaman yang luar biasa untuk belajar,” tambahnya.

“Ini motor baru, dan kembali ke MotoGP untuk satu balapan selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan, jadi saya tak sabar untuk menikmati akhir pekan ini, dan saya sangat senang atas kesempatan ini. Sekali lagi, terima kasih banyak kepada Yamaha,” bilang pebalap Australia tersebut.

(dry/rgr)

Membagikan
Exit mobile version