Sabtu, Juli 6


Jakarta

Remy Gardner resmi menggantikan tugas Alex Rins di Monster Energy Yamaha untuk menghadapi balap MotoGP Jerman 2024 akhir pekan ini. Diketahui Rins baru menjalani proses operasi akibat kecelakaan di tikungan 1 MotoGP Belanda 2024 akhir pekan lalu.

“Pertama-tama, saya berharap Alex dapat pulih dengan cepat dan saya mendoakan yang terbaik untuknya,” ujar Gardner yang kini berlaga di WSBK bersama tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK, dikutip dari Crash.


Alex Rins Foto: X @wearetherace

“Saya sangat antusias dengan tantangan ini. Saya ingin mengucapkan ‘terima kasih banyak’ kepada Yamaha karena telah mempercayai saya buat membalap akhir pekan ini. Saya akan memanfaatkannya sebagai pengalaman yang luar biasa untuk belajar,” tambahnya.

“Ini motor baru, dan kembali ke MotoGP untuk satu balapan selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan, jadi saya tak sabar untuk menikmati akhir pekan ini, dan saya sangat senang atas kesempatan ini. Sekali lagi, terima kasih banyak kepada Yamaha,” bilang pebalap Australia tersebut.

Sebagai informasi, Gardner merupakan bekas pebalap MotoGP yang terbuang ke kompetisi WSBK lantaran gagal beradaptasi. Setelah memenangi gelar Moto2 2021, Gardner menjalani musim 2022 yang sulit di MotoGP bersama KTM Tech3 dengan finis di posisi ke-23 dalam klasemen. Gardner kemudian beralih ke WorldSBK dengan Yamaha.

Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Gardner. “Pertama-tama saya mau mengatakan, tim merasa lega karena operasi Alex berjalan lancar dan cedera yang dialaminya tidak lebih serius. Kami semua mendoakan agar ia cepat pulih, dan kami berharap dapat segera menyambutnya kembali,” bilangnya.

“Kedua, kami berterima kasih kepada Remy Gardner dan tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK karena ia dapat bergabung dengan kami di Sachsenring dalam waktu yang singkat. Kami yakin ini akan menjadi pengalaman menarik baginya, tetapi tim akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuatnya merasa diterima dan didukung,” tukasnya.

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version