Sabtu, Oktober 19

Jakarta

Mencari laptop dengan performa tinggi dan harga terjangkau kini bukan lagi hal yang mustahil. Dengan beragam pilihan laptop AMD yang dilengkapi prosesor AMD Ryzen™ Series, Anda sudah bisa mendapatkan laptop impian dengan harga ramah kantong.

Prosesor AMD Ryzen™ Series dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam hal komputasi sehari-hari. AMD memahami penggunaan laptop untuk menunjang aktivitas kini sudah tidak terhindarkan lagi, baik untuk keperluan pendidikan, pekerjaan, hiburan, dan berbagai aktivitas lainnya.

Anda pun bisa mendapatkan beragam pilihan laptop dengan AMD Ryzen™ Series dalam kisaran harga Rp 3-6 jutaan. Dengan harga yang terjangkau tersebut, Anda sudah bisa menikmati laptop dengan performa unggul, penggunaan daya efisien, dan kualitas grafis yang memanjakan mata.


Penasaran apa saja pilihan laptop Rp 3-6 jutaan yang bisa Anda andalkan untuk menunjang berbagai skenario aktivitas sehari-hari? Simak dulu alasan mengapa Anda harus memilih jajaran laptop AMD yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ Series berikut ini.

Mengapa Memilih Laptop AMD dengan Prosesor AMD Ryzen™ Series?

Performa Tangguh

Prosesor AMD Ryzen™ dikenal karena efisiensi dan performanya yang optimal, terutama berkat teknologi fabrikasi hingga 4nm. Prosesor ini dilengkapi dengan performance core optimal untuk menangani berbagai tugas multitasking, rendering, hingga gaming dengan mulus.

Kapasitas cache memory yang besar juga memungkinkan laptop menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa adanya penurunan kinerja. Karena itu pula, laptop dengan AMD Ryzen™ menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan, seperti penggunaan aplikasi office, streaming, dan membuat konten.

Kualitas Grafis yang Mulus

Laptop dengan prosesor AMD Ryzen™ dilengkapi dengan integrated graphics Radeon™ yang setara dengan performa konsol gaming. Dengan kata lain, pengguna dapat menikmati kualitas grafis yang mulus dan tajam saat bermain game ataupun menonton video berkualitas tinggi tanpa perlu menambahkan kartu grafis eksternal.

Kualitas grafis ini juga sangat penting bagi pengguna yang menginginkan pengalaman visual terbaik dalam berbagai aktivitas menggunakan laptop, mulai dari gaming ringan hingga multimedia.

Daya Tahan Baterai Tinggi

Salah satu keunggulan lain dari prosesor AMD Ryzen™ adalah efisiensi dayanya yang optimal. Dengan teknologi manajemen daya canggih, durasi pemakaian laptop dengan prosesor ini dapat bertahan lebih lama meskipun digunakan untuk tugas-tugas berat seperti streaming video atau bermain game. Jadi, Anda tidak perlu khawatir beraktivitas seharian di luar rumah meskipun tanpa membawa charger.

Dukungan Keamanan

Selain performa dan efisiensi, keamanan data juga menjadi prioritas AMD. Laptop dengan prosesor AMD Ryzen™ dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Microsoft Pluton yang tertanam di Windows 11.

Fitur ini memastikan data pengguna terlindungi dari ancaman keamanan siber sehingga pengguna bisa bekerja dengan tenang tanpa khawatir tentang privasi dan keamanan datanya.

Fitur Tambahan AMD FidelityFX™ Super Resolution dan AMD Radeon™ ProRender

Bagi para gamer, AMD Ryzen™ menawarkan fitur tambahan yang menarik, yaitu AMD FidelityFX™ Super Resolution. Fitur ini memungkinkan pengguna menikmati pengalaman gaming yang lebih lancar dan realistis, bahkan pada resolusi tinggi, dengan meningkatkan jumlah frame rate.

Teknologi ini juga mengoptimalkan tampilan grafis dengan melakukan peningkatan resolusi gambar (upscaling) dari resolusi yang lebih rendah tanpa mengorbankan kualitas visual sehingga pengalaman gaming tetap optimal.

Selain itu, AMD Ryzen™ dengan grafis terintegrasi AMD Radeon™ mendukung fitur AMD Radeon™ ProRender, yang memberikan solusi rendering berbasis hardware untuk menghasilkan gambar 3D yang realistis. Teknologi ini membantu kreator dan gamer mendapatkan kualitas visual tinggi dalam aplikasi desain dan game, sambil menjaga performa komputer tetap cepat dan efisien.

Ragam Pilihan Laptop Bertenaga AMD Ryzen

Dok. AMD

Prosesor AMD Ryzen™ Series, terutama yang berbasis arsitektur modern, menawarkan beragam keunggulan menarik untuk berbagai kalangan pengguna, mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran, gamer, sampai content creator. Berikut adalah laptop-laptop yang bisa Anda pilih sebagai senjata produktivitas harian dan hiburan Anda.

Asus Vivobook Go 14

Asus Vivobook Go 14 adalah pilihan ideal bagi pelajar yang mencari laptop terjangkau dan ringan. Dengan layar 14 inci yang compact dan berat hanya sekitar 1,3 kg, laptop ini mudah dibawa ke mana-mana, cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi seperti mahasiswa atau pelajar.

Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 3 7320U, laptop ini menawarkan performa yang lebih dari cukup untuk kegiatan sehari-hari seperti browsing, mengerjakan tugas, streaming video resolusi tinggi, bahkan untuk menjalankan game eSports kompetitif seperti DoTA 2, Valorant dan CS GO dengan lancar.

Selain itu, Asus Vivobook Go 14 dilengkapi dengan RAM 8GB untuk performa laptop yang cepat dan responsif, memungkinkan multitasking menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Dengan harga yang kompetitif, laptop ini juga menyediakan penyimpanan SSD 256GB untuk booting cepat dan waktu loading singkat.

HP 14S

HP 14S adalah laptop 6 jutaan yang dibekali dengan prosesor AMD Ryzen™ 3 7320U untuk performa andal dan efisiensi daya optimal. Laptop ini dirancang untuk pengguna yang memerlukan kinerja cepat dan responsif untuk multitasking, seperti membuka beberapa aplikasi sekaligus atau melakukan konferensi video sambil menyelesaikan tugas.

Dengan layar 14 inci Full HD dan efisiensi daya yang tinggi, HP 14S mampu memberikan tampilan yang jernih dan tajam sehingga cocok untuk pengalaman menonton yang memanjakan mata hingga berjam-jam lamanya atau pengerjaan proyek desain grafis dasar.

Tidak hanya itu, kombinasi AMD Ryzen™ 3 7320U dan grafis terintegrasi AMD Radeon™ 610M Graphics juga memberikan pengalaman gaming lancar bagi Anda yang menyukai game-game eSports kompetitif, dimana dapat menjalankan game seperti CS GO, DoTA 2 dan Valorant di atas 60 FPS tanpa hambatan.

Advan Soulmate Plus

Advan Soulmate hadir sebagai pilihan laptop terjangkau dengan performa mumpuni yang cocok untuk beragam jenis komputasi harian bagi pelajar maupun pekerja kantoran. Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5 3500U dengan 4 Cores dan 8 Threads, Advan Soulmate memastikan penggunanya dapat menikmati kinerja yang responsif untuk tugas-tugas seperti pengetikan, browsing internet, hingga streaming video.

Laptop 3 jutaan ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8GB DDR4 dan penyimpanan SSD sebesar 256GB. Spesifikasi ini tentunya sudah lebih dari cukup untuk menangani komputasi harian tanpa hambatan. Desainnya yang ergonomis dan ringan (kurang dari 1,4 kg) juga membuat laptop bertenaga prosesor AMD satu ini cocok untuk dibawa ke mana-mana.

Axioo Hype 5

Pilihan laptop AMD terjangkau berikutnya adalah Axioo Hype 5 yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelajar dengan budget terbatas. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 5 3500U, laptop AMD ini memberikan performa yang handal dan stabil untuk memenuhi kebutuhan komputasi harian.

Selain itu, Axioo juga menawarkan varian Hype 5 yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 5 5500U, dengan peningkatan performa lebih baik dibandingkan varian sebelumnya. Dengan arsitektur yang lebih baru, AMD Ryzen™ 5 5500U mampu menjalankan tugas multitasking dan mengoperasikan berbagai aplikasi yang lebih berat dengan lancar namun tetap efisien, menjadikan laptop ini pilihan yang tepat untuk pelajar atau pekerja dengan kebutuhan komputasi lebih tinggi.

Axioo Hype 5 juga menawarkan RAM 8GB DDR4 yang cukup memadai untuk multitasking, serta penyimpanan SSD 256GB NVMe untuk waktu booting cepat dan kinerja sistem yang lebih responsif.

Itulah deretan laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ Series dengan harga sekitar 3-6 jutaan. Budget yang terbatas tidak lagi jadi halangan untuk membeli laptop impian. Dengan harga yang terjangkau, Anda kini sudah bisa mendapatkan laptop performa tangguh, konsumsi daya rendah, dan fitur unggulan lainnya untuk mendukung komputasi harian. Baik itu untuk pekerjaan, membuat konten, atau gaming sekalipun, jajaran laptop bertenaga AMD Ryzen™ Series siap menemani Anda dengan segala keunggulan fitur, teknologi dan performanya. Mana yang jadi favoritmu?


(Content Promotion/AMD)

Membagikan
Exit mobile version