Sabtu, Oktober 12
Jakarta

Labuan Bajo merupakan sebuah surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian timur. Ada beberapa destinasi yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi.

Desa ini terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat.

Kalau kalian ingin jalan-jalan ke Labuan Bajo, banyak sekali tempat yang dapat dikunjungi. Kalian dapat mencoba pengalaman yang baru yaitu salah satunya mencoba live-on-board, yaitu mencoba tinggal di kapal pinisi selama beberapa hari sambil berlayar mengunjungi pulau-pulau yang indah di sekitar Labuan Bajo.


Kalian dbisa juga melakukan snorkling, diving untuk melihat keindahan bawah laut Labuan Bajo.

Tetapi jika waktu kalian hanya sebentar di Labuan Bajo, terdapat juga one day trip untuk mengunjungi pulau-pulau yang terdapat di Labuan Bajo. Banyak agent wisata yang menawarkan trip salad satu hari.

Pada musim tertentu juga kalian dapat melihat ikan pari manta yang terdapat di manta point Labuan Bajo, namun waktu terbaik untuk melihatnya adalah selama musim kemarau yaitu bulan Mei hingga Oktober.

Catat nih beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi kalau ke Labuan Bajo:

1. Seaesta Komodo Hostel & Hotel

Salah satu penginapan yang aku recommend karena dekat dengan bandara dan pelabuhan, letaknya strategis, dan sangat bersih kamarnya. Di sini banyak warga negara asing yang menginap.

2. Bukit Sylvia

Ini adalah spot sunset terbaik. Kalau kalian baru landing di Labuan Bajo, kemudian sorenya mau cari sunset dekat kota, jangan lupa mampir ke sini. Jangan lupa pakai sepatu ya karena sedikit menanjak ke atas bukit. Waktu terbaik mengunjungi di sore hari pas matahari terbenam.

3. Pulau Padar

Yang wajib kalian lakukan kalau ke Labuan Bajo ya liat sunrise di Pulau Padar. Untuk menuju ke sini, harus sailing dahulu menggunakan kapal phinisi. Biasanya jam 4 pagi orang-orang sudah nanjak ke atas pulau Padar untuk melihat matahari terbit.

4. Kanawa Island

Salah satu pulau yang wajib juga kalian kunjungi. Di sini kalian bisa snorkling atau sekedar bermain di pesisir pantainya. Pasir yang putih dan air laut yang jernih sangat tidak bosan untuk melihatnya.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat yang indah di Labuan Bajo. Untuk kali ini baru itu saja ya yang aku rekomendasikan.

See you in another artikel ya!

Membagikan
Exit mobile version