Sabtu, Oktober 26


Jakarta

Real Madrid kalah telak dalam El Clasico di lanjutan LaLiga. Bermain di kandang sendiri, Madrid dibantai Barcelona dengan skor 0-4.

Jalannya Pertandingan

Kylian Mbappe sempat mendapat peluang bagus usai menggiring bola hingga ke kotak penalti. Namun, meski tinggal menghadapi Pena, Mbappe gagal mengarahkan tembakannya ke gawang.


Madrid kembali memberikan ancaman, kali ini lewat Vinicius Junior. Hampir mirip dengan peluang Mbappe, sepakan Vinicius ke arah tiang dekat juga masih melebar.

Tembakan keras Pedri dari luar kotak penalti memaksa Lunin melakukan penyelamatan. Raphinha kemudian menyambar bola muntah, tapi diblok Eder Militao dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Madrid sempat menjebol gawang Barcelona lewat sepakan Mbappe yang mengangkat bola melewati Inaki Pena. Namun, gol dianulir wasit karena offside.

Usai tanpa gol pada babak pertama, Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-54. Lewandowski lolos dari jebakan offside saat menerima bola dari Marc Casado dan kemudian mengarahkan tembakan ke pojok bawah gawang tanpa bisa dijangkau Lunin.

Hanya berselang dua menit, Barcelona menggandakan keunggulan. Lewandowski sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Madrid dengan sundulan. Striker Polandia itu relatif leluasa saat menyundul umpan silang Alejandro Balde.

Usai kebobolan dua gol cepat, Madrid menaikkan intensitas serangan. Mbappe mendapat peluang, tapi tembakannya masih mengarah tepat ke Pena.

Mbappe sempat menjebol gawang Barcelona usai menaklukkan Pena dengan tembakan ke arah tiang jauh. Namun, Mbappe lagi-lagi ada dalam posisi offside.

Lewandowski menyia-nyiakan sebuah peluang emas usai menerima bola dari Raphinha. Sepakan Lewandowski membentur tiang meski ia menghadapi gawang yang sudah kosong.

Lewandowski kembali gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak hat-trick. Kali ini tendangannya dari sudut sempit masih melambung di atas mistar gawang.

Barcelona menambah keunggulan pada menit ke-77. Berawal dari serangan balik, Raphinha kemudian melepaskan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Lamine Yamal.

Raphinha membuat Madrid makin terbenam dengan golnya di menit ke-84. Umpan lambung dari belakang mengarah ke Raphinha yang kemudian mengangkat bola melewati Lunin.

Susunan Pemain

Real Madrid: Lunin, Mendy, Rudiger, Militao, Vazquez, Bellingham, Camavinga, Tchouameni, Valverde, Mbappe, Vinicius Junior

Barcelona: Pena, Balde, Martinez, Cubarsi, Kounde, Pedri, Casado, Raphinha, Lopez (De Jong 46′), Yamal, Lewandowski

(nds/bay)

Membagikan
Exit mobile version