Rabu, Oktober 9


Jakarta

Raffi Ahmad kembali menjadi perbincangan masyarakat lantaran gelar Doktor Honoris Causa yang diberikan oleh Universal Institute of Professional Management (UIPM).

Pemerintah menegaskan berdasarkan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, perguruan tinggi swasta, perguruan tinggi lembaga negara lain wajib memperoleh izin dari pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi di Indonesia.

Dari hasil investigasi, UIPM disebut belum memiliki izin operasional di Indonesia. Hal ini disampaikan Dirjen Dikti Ristek Kemendikbud Ristek, Abdul Haris, dalam keterangannya, Sabtu (5/10)/2024).


“Tim Investigasi tidak menemukan adanya aktivitas operasional perguruan tinggi maupun perkantoran UIPM. Hasil investigasi juga menunjukkan bahwa UIPM belum memiliki izin operasional di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Abdul Haris.


Saat ditemui usai acara FYP, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Raffi Ahmad tidak memberikan jawaban. Ia terlihat sibuk berbicara dengan seseorang lewat sambungan teleponnya.

Bapak tiga anak itu juga terus berjalan cepat saat ditanya soal jabatan barunya sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2024-2029 yang dipimpin Anindya Bakrie. Ia terlihat hanya melambaikan tangan ke kamera.

Sebelumnya gelar Doktor ini diperlihatkan suami Nagita Slavina itu dalam unggahan Instagram miliknya.

“Merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi saya menerima gelar kehormatan di bidang “Event Management and Global Digital Development” atas kontribusi saya selama puluhan tahun dalam pengembangan industri hiburan konvensional, offline, serta digital di Indonesia,” tulis Raffi Ahmad dalam Instagram miliknya.

Selama ini, Raffi Ahmad juga aktif melebarkan kinerjanya di dunia digital dan bidang kreatif. Dia mendedikasikan gelar tersebut untuk orang-orang yang telah bekerja sama dengannya, mulai dari keluarga, mentor, rekan, tim, dan Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebagai seseorang yang memiliki kesempatan berinteraksi ke puluhan juta orang di berbagai platform digital dan juga secara event offline, saya akan terus berupaya memberikan pengaruh yang baik kepada pengikut saya dan terus membantu memotivasi mereka dalam mengejar impiannya,” janji Raffi Ahmad.

“Dan tentunya, saya bersama tim akan membantu menciptakan lingkungan dimana orang-orang mampu menyumbangkan bakat uniknya dan menciptakan pengalaman yang membawa kebahagiaan bagi orang lain,” pungkasnya.

(fbr/wes)

Membagikan
Exit mobile version